Artikel

← Kembali

KEUTAMAAN BERSEDEKAH

2017-12-12 14:15:38 - Admin - Artikel

Oleh: Mohammad Tria Ramadhani

Vokalis The Changcuters

Kita MEMBERI bukan berarti ingin ada apa apa IKHLAS karena ALLOH InsyaAlloh..ALLOH akan memberika yang TERBAIK
Alhamdulillah pada edisi kali ini, kami berkesempatan bersilaturahmi dengan seorang public figure yang digandrungi anak muda,  seorang musisi,  vokalis band terkenal dan yang pastinya beliau seorang penyantun anak yatim. Dikenal luas dengan nama Tria The Changcuters pemilik nama lengkap Mohammad Tria Ramadhani beliau adalah salah satu donatur tetap di Pesantren Yatim Alhilal, kita do'akan semoga beliau tetap sukses dalam berkarya..Aamiin

Berikut wawancara kami dengan Tria The Changcuters
(Tanya) : Selain jadi musisi kesibukannya apa sekarang ?
(Jawab) : Kesibukan saya full musisi yang kerjaan utamanya ngeband, karena ngeband juga cukup menghabiskan waktu apalgi kalau weekend, dan di The Changcuters sendiri punya inhosue jadi setiap personel punya atau megang divisi masing masing seperti design grafis, komunikasi visual, media social dan lainnya, jadi ketika sedang tidak manggung mikirin hal hal yang itu tadi.

(T) :Awal mengenal Alhilal?
(J) : Awal mengenalnya dari mama beliau banyak berkecimpung di dunia sosial, jadi dulu ketika sudah lulus kuliah dan sudah mulai bekerja, tanggung jawab itu semakin besar. Rezeki yang kita dapat kan ada hak saudara kita yang tidak mampu dan mama merekomendasikan ke Yayasan Alhilal, InsyaAlloh di Alhilal sedekah/zakat yang kita titipkan sampai kepada yang berhak.

(T) :  Kemudahan apa yang didapat setelah rutin bersedekah di Alhilal ?
(J) : Sebenarnya yang lebih berpengaruh ke penjiwaanya, merasa happy aja dan banyak hal yang merasa diringankan
tapi niat sebetulnya sih sebagai cara saya bersyukur, bukan karena member ingin mendapatkan sesuatu. Karena dalam beribadah juga kan bukan hanya sholat dan mengaji J) : Mungkin karena saya orangnya cuek alhamdulillah secara pribadi tidak pernah mersakan down banget, malah yang saya pikirkan adalah problem selfer dan orang tua saya selalu mengajarkan ketika punya masalah sekecil apapun curhat saja sama Alloh, InsyaAlloh ada aja jalan keluarnya. Jadi Alhamdulillah ketika ada sesuatu tidak berkepanjangan.
    Yang saya rasakan ketika selesai curhat sama Alloh itu semangat kita semakin besar ada kekuatan tambahan energy. Kadang yang kita bayangkan ketika kita minta ke Alloh itu adalah jawabanya yang langsung, kalau saya sih cukup ketika saya diberi semangat untuk bangkit dari kesulitan walaupun nanti hasilnya mau gagal lagi itu terserah Alloh yang penting saya mendapat semangat itu
(T) : Kesan dan pesan untuk pembaca ?
(J) : Ini bukan pesan ya, siapa sih saya? cuma inimah    sharing saya aja buat para pembaca, apapun profesi kita, berapapun penghasilan kita, sepintar apa ilmu kita kalau kita lupa sama orang tua, saudara, teman, tetangga, anak yatim pada khususnya, kayanya kurang lengkap apa yang kita lakukan. Ketika kita dalam keadaan apapun, senang maupun susah, lapang maupun sempit kita harus selalu bersyukur, nikmat apa sih yang harus kita dustakan? Karena ini semua punya Alloh, bukan punya kita. Dan cara saya bersyukur sama Alloh insyaAlloh saya tidak akan melupakan untuk membantu sesama, hidup harus bermanfaat karena hidup cuma sebentar, jangan sampai ketika kita meninggal orang tidak ada yang mengenal kita telah berbuat baik.

 
Tags : artikel baru,artikel alhilal
Layanan Aqiqah
Cara Donasi