Majalah

← Kembali

Hilal Leadership Community

2018-04-09 10:06:46 - Admin - Majalah

Setiap orang adalah pemimpin, minimal ia merupakan pimpinan bagi diri sendiri agar  kembali pada tujuan manusia diciptakan. Karena setiap orang akan mempertanggung jawabkan kepemimpinannya. 
“Tiap-tiap orang adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Seorang kepala negara akan dimintai pertanggungjawaban perihal rakyat yang dipimpinnya. Seorang suami akan ditanya perihal keluarga yang dipimpinnya. Seorang istri yang memelihara rumah tangga suaminya akan ditanya perihal tanggung jawab dan tugasnya. Bahkan seorang pembantu atau pekerja rumah tangga yang bertugas memelihara barang milik majikannya juga akan ditanya dari hal yang dipimpinnnya. Dan kamu sekalian pemimpin dan akan ditanya (diminta pertangggungjawaban) dari hal yang dipimpinnya.” (H.R. Bukhari & Muslim).
        Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu berkata,”Amal seorang imam yang adil terhadap rakyatnya sehari, lebih utama dari pada ibadah seorang ahli ibadah ditengah keluarganya selama seratus atau lima puluh tahun.”

Banyak keutamaan yang diperoleh dari seorang pemimpin. Menjadi pemimpin yang berkiblat pada Rasulullah SAW diperlukan latihan yang harus dimulai dari diri sendiri dan dimulai saat ini juga, apalagi dengan kadar keimanan kita sebagai manusia yang terkadang naik dan turun. Kondisi ini mendorong kita agar terus belajar dan berlatih menjadi pemimpin yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. 
       Kini, Hilal Leadership Training Batch 10 (HLT-10) telah hadir.  menjadi vitamin bagi para pemimpin. Dihadiri lebih dari 40 orang yang berlokasi di pondok Al-Hilal Cibiru, HLT 10 berjalan dengan lancar. HLT 10 merupakan kegiatan yang dirancang oleh Hilal Leadership Community (HLC) dan didukung oleh Yayasan Al Hilal. Dalam kegiatan HLT 10, para peserta akan diberikan materi-materi yang bermanfaat dan menginspirasi. Selain itu, ada juga games seru yang akan melatih jiwa kepemimpinan para peserta. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Banyak  manfaat yang akan diambil dari acara ini, salah satunya ialah menjadikan wadah bertemunya para pemimpin yang luar biasa sehingga diharapkan adanya sinergi yang mampu melahirkan kegiatan-kegiatan positif untuk ke depannya.

Tujuan Kegiatan

Adapun tujuan dari kegiatan yang akan dilaksanakan ini adalah:
1. Menambah ilmu dan wawasan peserta agar dapat menjadi pemimpin teladan seperti Rasulullah SAW.
2. Menjadikan wadah untuk melahirkan aktivis - aktivis yang berpegang pada Al Qur'an dan Al Hadits.
3. Membangun karakter peserta HLT 10 yang lebih peka terhadap lingkungan masyarakat
4. Menarik peminat HLT 10 untuk berkontribusi disetiap kegiatan Al Hilal
5. Menanamkan semangat berwirausaha bagi para pemuda
6.  Mempererat tali silaturahmi (Ukhuwah Islamiyah) antar pemuda

 
Tags : program orang tua asuh di panti asuhan bandung,panti asuhan bandung,kegiatan di panti asuhan bandung,pengajian di panti asuhan bandung,panti asuhan bandung cililin,anak yatim di panti asuhan bandung,ekolah panti asuhan bandung,keseharrian panti asuhan bandung,doa bersama di panti asuhan bandung,pembangunan asrama panti asuhan bandung,wakaf pembangunan panti asuhan bandung,sedekah panti asuhan bandung,kunjungan panti asuhan bandung,undangan panti asuhan bandung,jambore anak yatim di panti asuhan,hilal leadership community,hilal leadership training,pelatihan kempemimpinan
Layanan Aqiqah
Cara Donasi