Majalah

← Kembali

Sebar 1210 Wakaf Qur’an dari Donatur Pesantren Yatim Al-Hilal ke Masjid sekitar Kabupaten Subang

2018-04-26 17:53:37 - Admin - Majalah

Alhamdulillah, segala puji milik Allah. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW dan umat Islam hingga akhir zaman. Pesantren Yatim Al-Hilal kembali SWQ (Sebar Wakaf Qur’an) sebanyak 1.210 mushaf Al-Qur’an ke masjid-masjid sekitar Kec. Ciater Kab. Subang, pada tanggal 6 Sya’ban 1439 Hijriyah atau bertepatan dengan 22 April 2018.

Ada yang luar biasa pada kegiatan SWQ Al-Hilal kali ini, yaitu menyebarkan 1.210 Wakaf Qur’an hanya dalam seperempat hari, mengunjungi 4 masjid di pelosok Kec Ciater Kab Subang, ada acara tausiyah dan simbolis serah-terima, serta dihadiri oleh 4 orang donatur dari Komunitas Muslim Singapura, dihadiri 20 perwakilan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dari daerah Kec. Ciater, dihadiri sekitar 230 anak yatim peserta jambore, dihadiri sekitar 30 orang relawan Al-Hilal dan 17 orang pengurus Yayasan Al-Hilal. Acara puncak SWQ di masjid Raya As-Sa’adah Kec. Ciater Kab. Subang, pada waktu setelah shalat magrib sampai sebelum shalat isya.

Keberangkatan pengurus Al-Hilal dan panitia SWQ menuju lokasi acara SWQ dari kantor pusat Pesantren Yatim Al-Hilal Jl. Gegerkalong Hilir nomor 155 A kota Bandung sekitar jam 7:30 pagi dan jam 9 sampai tempat lokasi acara puncak SWQ di masjid Raya As-Sa’adah. Panitia SWQ langsung menyiapkan spanduk dan logistik yang diperlukan untuk acara SWQ kunjungan ke-4 masjid sekitar Kec. Ciater.

 

 

Acara SWQ kunjungan ke-4 masjid dimulai sekitar jam 13:30 dari tempat kumpul dan foto bersama di masjid Raya As-Sa’adah ke masjid Al-Barokah di Desa Nagrak Kec Ciater. Acara di masjid Al-Barokah dimulai sambutan dari Bapak H. Nandang sebagai pembina Yayasan Al-Hilal, perwakilan donatur dari Komunitas Muslim Singapura bernama ustadz Sulaiman Abdul Rahman, dan sambutan dari DKM masjid yang dikunjungi. Dilanjutkan serah-terima Wakaf Qur’an dan foto bersama. Kemudian SWQ ke masjid At-Taqwa di Kp. Cibeureum RW03 Desa Cibeusi Kec Ciater, susunan acaranya mirip ketika di masjid pertama. Kemudian shalat ashar dan SWQ ke masjid As-Shofa di Kp. Peuntas RT01/RW01 Desa Cibeusi Kec Ciater, yang jalanan menanjak dan kehujanan ketika kami menuju masjid As-Shofa. Kemudian SWQ ke masjid Al-Jihaad di dusun Cicalung Desa Cibitung Kec Ciater. Kemudian kembali ke masjid Raya As-Sa’adah untuk shalat magrib dan acara puncak SWQ.

Acara puncak SWQ dibuka sekitar jam 18:20 dengan hapalan Qur’an dari ustadz Hasan (pengajar di Pesantren Yatim Al-Hilal), dilanjutkan sambutan-sambutan. Dilanjutkan tausiyah dengan penceramah ustadz H. Solehudin Fadjri (ketua DMI Kec Ciater dan ketua ikadi PD Kab Subang). Sekitar jam 19:00 foto simbolis serah terima Wakaf Qur’an dan dilanjutkan shalat isya berjama’ah. Alhamdulillah, acara puncak SWQ berjalan lancar.

 

    

  

Alhamdulillah, pengumpulan donasi dalam waktu sekitar 2 bulan sebelum pelaksanaan kegiatan SWQ ke Subang dari para donatur Al-Hilal terkumpul sekitar 61 juta rupiah, ditambah 72 juta rupiah dari Komunitas Muslim Singapura yang dipimpin oleh ustadz Sulaiman Abdul Rahman dan 100 mushaf Qur’an terjemah A5 dari Bapak Faisal Idris di Jakarta. Kami ucapkan banyak terima kasih untuk seluruh donatur Wakaf Qur’an yang sudah donasi ke Yayasan Al-Hilal. Semoga Al-Qur’an yang sudah diwakafkan pahalanya terus mengalir hingga menjadi tabungan di akhirat kelak dan barokah rizqi nya. Dan terima kasih untuk relawan SWQ, semoga menjadi tabungan kebaikan dan amal. Aamiin.

Keutamaan mewakafkan Al-Qur’an disebutkan dalam hadits: “Sesungguhnya diantara amal shalih yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu: ilmu yang disebarluaskan olehnya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf (Al-Qur’an) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibnu sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya.” (HR. Ibnu Majah)

Kami akan melaksanakan kembali Sebar Wakaf Qur’an ke masjid/mushola tahun ini. Oleh karena itu, kami mengajak Anda, Bapak/Ibu untuk berDonasi Wakaf Qur’an dengan transfer uang ke rekening bank Mandiri 13200.1565.3331 a/n Yayasan Al-Hilal Rancapanggung.

Donasi Rp 75.000 per Qur’an ukuran A5, berlaku kelipatan.

Donasi Rp 150.000 per Qur’an ukuran A4, berlaku kelipatan.

Dimohon konfirmasi setelah Transfer via sms/WA/telepon ke +6281222202751 atau email pengasuhanakyatim@gmail.com

Tuliskan Nama Lengkap, Alamat, Email, Jumlah dan Tanggal transfer, serta harapannya. In sya Allah kami akan mendo’akan Anda, Bapak/Ibu.

 
Tags : wakaf,quran,WakafQuran,Al-Qur'an,Al-Hilal,Pesantren Yatim,Pesantren Al Hilal,Pesantren Yatim Al-Hilal,Subang,Ciater
Layanan Aqiqah
Cara Donasi