Berita

← Kembali

Buka Bersama Akbar Pesantren Yatim Al-Hilal 3 Gegerkalong

2018-06-04 11:22:51 - Admin - Berita

BUAH RAMADHAN
ustadz Syarif
11 raamadhan 1439 H/ 27 Mei 2017

kita pasti menuai apa yang kita tanam dan buah yang baik berasal dari pohon yang baik oleh karena itu lakukanlah amal yang baik sebanyak mungkin di bulan yang penuh rahmat ini.

Allah Swt. telah berfirman dalam Q.S. al-Baqarah: 183 mengenai perintah ibadah puasa Ramadhan yang wajib untuk dilakukan bagi orang-orang yang bertakwa.

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, di dalamnya terdapat ampunan dan magfiroh yang Alloh berikan untuk hambanya yang beriman dan beramal shalih.

Sebagaimana hadits yang diriwayatkan syaikhoni (Bukhori dan Muslim) berikut

Dari Abu Hurairah ra. berkata: Nabi saw bersabda: “Barangsiapa berpuasa di bulan Ramadhan dengan Iman dan berharap pahala dari Allah niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu”. (Muttafaqun ‘alaih : Al Bukhari No. 38 dan Muslim No. 760).

melaksanakan ibadaah puasa karena menjalankan perintah Alloh adalah ciri hamba yang taat dan beriman kepadanya, maka buah yang akan kita petik dari menahan lapar dan dahaga serta menjauhkan diri dari perkara yang tidak di sukai Alloh adalah taqwa.

 
Tags : panti asuhan bandung,yayasan al hilal,pengasuh anak yatim,panti asuhan di bandung,panti yatim indonesia
Layanan Aqiqah
Cara Donasi