Berita

← Kembali

Program 10 ribu Wakaf alquran untuk Lombok

2018-10-11 12:53:18 - iwan - Berita

Bencana Gempa Bumi di Lombok menyebabkan banyak kerugian di alami masyarakat Lombok. Total korban jiwa sampai saat ini yaitu 564 orang. "82,8 persen dari seluruh korban meninggal atau sekitar 467 jiwa ada di Lombok Utara.  Lalu korban luka mencapai 1.584 jiwa dimana 829 orang atau 52,3 persen berasal dari Lombok Utara. (sumber BNPB, 10 September 2018).

Wakaf Alquran Untuk lombok

elain Rumah Penduduk, Rumah sakit, Hotel dan kantor, banyak juga Masjid Yang roboh dan rusak. Menurut data BNPB (kompas) terdapat 630 unit Masjid rusak, 461 mushola.  Banyak masjid yang tidak bisa di gunakan, termasuk alquran yang ada di masjid tersebut rusak dan hancur.

Kami Yayasan al Hilal tergerak untuk mengirmkan bantuan 10 ribu wakaf alquran untuk muslim lombok. Kami insya Allah akan menyalurkan dan menyebarkan wakaf alquran di lombok pada bulan november 2018. Selain wakaf alquran kami akan membagikan 10 ribu buku iqro, sajadah, mukena dan sarung.

Wakaf alquran akan disalurkan kepada masjid-masjid, mushola, pesantren dan rumah-rumah yang terdampak gempa di Lombok. Semoga bantuan berupa wakaf alquran, buku iqro, alat sholat seperti sarung, mukena dan sajadah bisa menjadi stimulus untuk mempercepat program Pemulihan di Lombok. Menurut Ketua Yayasan al Hilal, Lombok memerlukan  bantuan tidak hanya ketika tanggap darurat, tetapi juga saat masa Recovery atau pemilihan. Aspek yang dibantu selain bantuan untuk kebutuhan jasmani juga aspek ruhani masyarakat Lombok. Semoga 10 ribu wakaf alquran bisa menjadi obat yang menumbuhkan semangat dan keimanan masyarakat Lombok semakin kokoh.

Bagi bapak ibu yang berminat untuk ikut membantu dan ber wakaf alquran  bisa langsung transfer ke rekening Mandiri 1320015653331 atas nama Yayasan al Hilal. Jika sudah transfer berkenan mengirimkan bukti transfernya atau konfirmasi ke WA/SMS 081222202751. Insya Allah wakaf alquran bapak dan ibu sangat bermanfaat dan memilki keutamaan, :

  • Sebagai pembuka jalan beribadah kepada Allah Swt.,
  • Mengajak muslim yang lain untuk berlomba-lomba di dalam kebaikan (fastabikul khayrat),
  • Memberikan pahala yang mengalir terus-menerus meskipun orang yang beramal saleh tersebut telah wafat,
  • Membantu Pendidikan Generasi Islam,
  • Membantu mengurangi beban susah fakir miskin serta anak yatim.

sumber lengkap dari https://wakafquran.or.id/ 

 
Tags : wakaf alquran, wakaf al quran, wakaf al Qur'an,gempa lombok, recovery lombok,berbgai alquran, sebar wakaf alquran,sebar wakaf alquran, yayasan alhilal,pesantren yatim
Layanan Aqiqah
Cara Donasi