Majalah

← Kembali

Semarak Wisuda Tahfidz kedua Pesantren Yatim Al-Hilal 2 Cibiru Bandung

2018-10-15 09:03:48 - iwan - Majalah

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah penjaga alam semesta. Ahad, 30 September 2018 lalu Pesantren Al-Hilal Cibiru telah menyelenggarakan Wisuda Tahfidz kedua. Sebanyak 23 santri diwisuda mulai dari yang hafal 1 juz sampai 4 Juz. Ajang ini diselenggarakan sebagai Apresiasi bagi para santri yg telah berhasil menamatkan hafalan minimal 1 juz sekaligus menjadi motivasi bagi mereka untuk senantiasa menambah Hafalan dan rajin muraja’ah.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman depan Pondok Al-Hilal Cibiru ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi agenda rutin sejak tahun kemarin. Dalam acara ini, Pesantren Al-Hilal mengundang seluruh orangtua dan wali santri.  Selain orangtua santri, Pihak pondok juga mengundang jamaah dari berbagai majelis taklim dengan tujuan syiar program tahfidzh kepada masyarakat sekitar. Masyarakat yang punya anak usia TK sampai kuliah bisa ikut program tahfidzh dengan tanpa biaya sepeserpun alias Gratis.  

Terlihat kecerian dari Para Wisudawan/wisudawati Pesantren Al-Hilal Cibiru tatkala Pembina Yayasan Al-Hilal, Pak Haji Nandang dan Para Guru memberikan sertifikat penghargaan dan juga hadiah berupa Al-Qur'an dan Peralatan-peralatan sekolah dan ngaji.   Suasana menjadi sangat haru tatkala masing-masing Wisudawan/wisudawati menghampiri orangtuanya untuk meminta maaf dan mengucapkan terimakasih atas segala hal yang telah diberikan orangtua kepada mereka.

Selain kegiatan wisuda ada juga pementasan kreativitas dan seni dari Para santri seperti Tari Saman, Paduan Suara dan juga drama musikal kabaret. Para santri berekspresi dengan ceria menampilkan kreativitas dan skill mereka di luar menghafal Al-Qur’an

 

Dalam acara wisuda Tahfidzh kali ini, ada pemberian motivasi Al-Qur'an dari Pak Ustadz Aang Ridwan, Sekertaris Jurusan Komunikasi dan Penyiaran UIN Bandung. Beliau memaparkan pentingnya belajar Al-Qur'an sejak dari usia dini. Dalam hal ini beliau mengajak para orangtua santri untuk ikut menyukseskan program Tahfidz Al-Qur'an karena sejatinya pendidikan adalah tugas bersama yang akan sangat efektif jika sinergitas antara pondok, pengajar dan orangtua tercipta.

 

Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Para Pengurus, Donatur dan relawan Al-hilal. Semoga segala kebaikannya dilipatgandakan dan dibalas dengan karunia yang melimpah dari-Nya.  #wallahu a'alam bisshowwab. #@iseppaozi

 

 

 
Tags : anak yatim bandung, pesantren yatim bandung, panti asuhan bandung,yayasan yatim bandung, panti yatim bandung
Layanan Aqiqah
Cara Donasi