Berita

← Kembali

Santri Al-Hilal Goes to Campus Universitas Padjajaran

2019-01-24 17:19:43 - Admin - Berita

Setiap anak terutama mereka yang memiliki cita-cita tinggi ingin sekali masuk Universitas yang mereka idamkan. Dan kali ini Yayasan Al Hilal memfasilitasi para santri datang dan melihat-lihat seperti apasih Universitas itu?

Nah, salah satu Universitas yang mereka tuju adalah Universitas Padjajaran (UNPAD) yang berlokasi di Jatinangor. Santri Al Hilal yang mengikuti acara Goes To Campus ini berasal dari Pondok dan Rumah Tahfidz Al Hilal 2 yang berlokasi di Cibiru. Kegiatan ini dilaksanakan senin kemarin tanggal 17 Desember 2018 dan tentunya kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan para relawan yaitu Kakak Inisiator AL Hilal Cibiru atau yang biasa disebut KAISAR. Santri yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih sebanyak 50 anak dengan didampingi oleh Asatidz dan Kaisar sebanyak 17 orang.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 pagi hingga pukul 12.00 siang, dengan rangkaian kegiatan menjelajahi Fakultas-fakultas yang ada di UNPAD. Santri Al Hilal terlihat sangat senang dan antusias ketika mengunjugi Fakultas-fakultas yang ada, diantaranya Fakultas Psikologi, Geologi, Pertanian dan Biologi. Disana mereka juga didampingi oleh salah satu alumni UNPAD sebagai narasumber yaitu Kang Dimmy. Beliau berbagi ceritanya bagaimana ia menjadi salah satu mahasiswa disana. 

Selain kang Dimmy, para santri juga bertemu dengan Mahasiswa yang terdapat di fakultas yang mereka kunjungi dan mengadakan sharing seputar Jurusan yang sedang dijalani. Para santri sangat antusias sehingga timbul banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada Kaka Mahasiswa tersebut,  disana adik-adik santri bertanya mengapa kaka-kaka masuk  jurusan sana, dan ketika lulus akan menjadi apakah nanti?

Selain itu, karena di UNPAD terdapat odong-odong untuk mengelilingi fakultas, adik-adik santri sangat senang naik odong-odong tersebut sehingga ketika acara sudah selesaipun mereka masih ingin naik odong-odong tersebut sampai dua kali. Ini menjadi hiburan tersendiri bagi adik-adik santri untuk melaps lelah karena sudah menjelajahi Fakultas yang ada yang jaraknya lumayan jauh.

Alhamdulillah, mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi adik-adik santri Al Hilal agar mereka memiliki semangat untuk melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Dan  meningkatkan motivasi semangat belajar para adik-adik santri Al-Hilal agar mereka dapat memiliki jiwa semangat yang tinggi dan lebih bagus lagi apabila mereka kelak dapat masuk kesalah satu Perguruan Tinggi Favorit yang ada di Bandung. Aamiin.. Selanjutnya tidak hanya Universitas Padjajaran yang akan dikunjungi oleh para santri. InsyaAllah Yayasan Al Hilal juga akan mengadakan Goes To Campus ini ke kampus-kampus favorit lainnya di Bandung.

 

 
Tags :
Layanan Aqiqah
Cara Donasi