Berita

← Kembali

Doa Bersama Santri Yatim dan Penghafal Al-Qur'an Pesantren Yatim Al-Hilal

2019-01-25 14:43:00 - Admin - Berita

Kegiatan Doa Bersama Santri Yatim Pesantren Al Hilal

Ngaji Bareng Di Pesantren Al Hilal

Alhamdulillahirobbil'alamiin, kamis 17 Januari 2019 seperti biasa Pesantren Al Hilal rutin mengadakan doa bersama di tiga pondok. Yaitu di Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren Al Hilal 2 Cibiru dan Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. Jazakumullohu khair kepada seluruh donatur yang telah mendonasikan makanan serta hartanya untuk doa bersama santri yatim Al Hilal. Semoga menjadi Amal Ibadah yang diridhoi Allah Swt. Semoga doa yang terus menerus dipanjatkan para santri Yatim dan Penghafal Al-Qur'an ini dikabulkan Allah SWT terkhusus untuk para pengurus, Donatur, Kakak Asuh, Relawan Yayasan Al-Hilal dan orang-orang yg senantiasa berada di jalan- Nya. Aamiin Yaa Mujiibassa'ilin.

Banyak jalan untuk menjadi dermawan, tak perlu kaya dulu untuk bisa sedekah, tak perlu jadi orang mapan dulu untuk berbagi. Siapapun bisa melakukan kebaikan dengan cara apapun. Memberikan makanan kepada saudara kita insyaallah menjadi ladang kebaikan kita. Jika kita ingin mengeluarkan shodaqoh atau melakukan kebaikan, janganlah ditunda-ditunda. Lakukanlah saat ini sebelum syetan menghalagi kita untuk melakukannya. Mari bersama-sama berdoa dan membahagiakan anak yatim. Insyaallah dengan berbagi hidup kita akan lebih bahagia  Bahagiakan saudara kita, Agar Allah swt bahagiakan kita.

Ngaji Bareng Pesantren Al Hilal

Sempatkanlah Waktu Untuk Ber Do'a Kepada Allah SWT

Berdoa adalah suatu kegiatan religius yang selalu kita lakuan setiap saat, khususnya pada saat dimana kita membutuhkan pertolongan dan bimbingan-Nya. Namun kita cenderung rajin berdoa apabila kita berada dalam suatu masalah saja, kita lebih sering lupa berdoa ketika kita sudah berhasil melakukan suatu hal. Itulah salah satu letak kejelekan yang kita pelihara, kita hanya berdoa saat dalam keadaaan buruk saja, namun kita tidak pernah bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita.

Sebenarnya, ada banyak moment dimana kita bisa menyelipkan doa sebelum melaksanakannya, contohnya seperti ketika kita hendak pergi bekerja di luar kota, atau saat kita akan memulai kegiatan akademik maupun kegiatan lainnya, sebelum makan, dan juga yang tidak penah dilupakan adalah berdoa sebelum tidur. Namun seringkali kita melewatkan waktu untuk berdoa. misalnya sehabis sholat kadang terburu-buru untuk langsung bangkit dan menyelesaikan pekerjaan atau hal lain karna alasan takut terlewat atau lupa. Apakah sesulit itu untuk bersyukur kepada Allah swt karna telah diberikan nikmat bekerja, nikmat sehat, tidak perlu berjam-jam lima menit saja sempatkan untuk berdoa dan bersyukur, namun apasalahnya apabila kita memiliki waktu yang bisa kita gunakan untuk berdoa lebih lama. Terkadang ada juga yang tertidur sewaktu berdoa, banyak juga pengalaman lucu saat berdoa. Namun banyak orang meremehkan apa itu doa.

Apakah anda termasuk mereka yang berfikir "Ah, berdoakan bisa nanti,saya masih ada pekerjaan lain" selagi kita masih diberi waktu untuk berdoa, kenapa tidak kita lakukan sekarang ? Kenapa harus menunggu besok atau lain kali? Jangan-jangan anda tidak sempat berdoa selama hidup anda, itulah yang paling berbahaya dalam sebuah kehidupan. Kekuatan dari sebuah doa itu luar biasa, karenadalam sebuah doa terdapat sebuah pengharapan dan didalam sebuah pengharapan dan di dalam sebuah pengharapan pasti ada sebuah niat untuk mewujudkannya. teruslah rajin berdoa dan tetaplah bersyukur dalam segala hal termasuk hal terkecil yang kita alami.

Dan doa yang paling dianjurkan oleh Rasulullah SAW adalah berdoa bersama dengan Anak yatim dan Penghafal Alqur'an, terutama sambil membahagiakan mereka dengan memberikan makanan yang kita punya. Walaupun hanyasedikit, insyaAllah mampu membahagiakan mereka, dan mereka akan mendoakan kita. karna Doa anak Yatim akan lebih cepat terkabul insyaAllah. Mengapa kita harus membahagiakan anak yatim ? Agar kelak sedekat jaritengah dan jari manis dengan Rosulullah saw di Surga.

 

Ayo Bantu anak-anak yatim mendapatkan pendidikan yang baik agar menjadi manusia yang handal, serta mampu untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk semua orang.

Kirim donasi anda di nomor rekening Bank Mandiri :1320012549953 a.n Yayasan Alhilal

Konfirmasi sedekah : 0812-22202751

 

 
Tags : anak yatim bandung,santri yatim bandung,anak yatim alhilal,panti asuhan bandung,pesantren alhilal,yayasan alhilal
Layanan Aqiqah
Cara Donasi