Berita

← Kembali

HLC PEDULI BANJIR BANDUNG SELATAN

2019-05-01 18:53:16 - ujang - Berita

HLC PEDULI BANJIR BANDUNG SELATAN

panti asuhan bandungpanti asuhan bandung

Bandung, 30 April 2019.
Banjir Bandung Selatan telah surut sejak sepekan yang lalu, namun kehidupan dari warga korban Banjir pun akan terus berlanjut. Ada banyak warga yang masih memerlukan bantuan, meski sudah tak tinggal di pengungsian.

panti asuhan bandungpanti asuhan bandung


Team HLC Peduli Bandung Selatan yang terdiri dari Kang Dimmy, Depna Purnama (Ketua HLC), Salma Salsabila, Miati Dewi dan Ferry Mustaghfiru berangkat menuju RW 10 Desa Cijagra Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung untuk menyampaikan amanah donasi dari teman-teman HLC bersama dengan LAZ Al Hilal pada Ahad, 28 April 2019 pukul 15.30
Kedatangan team HLC Peduli Bandung Selatan disambut baik oleh warga dan berbincang dengan RW dan RT setempat terkait keadaan di Desa Cijagra. Dan saat kami datang ke Desa Cijagra pun, kondisi Desa masih dalam kondisi cukup memprihatinkan karena sebagian besar dari mereka baru pulang dari pengungsian setelah kurang lebih satu bulan lamanya.
Di pagi hari sebelum team HLC Peduli datang ke lokasi, Desa Cijagra sebetulnya baru kebanjiran lagi meski kedalaman yang tak dalam seperti Banjir beberapa pecan ke belakang. Desa Cijagra ini, sebetulnya akan selalu terdampak banjir meskipun di Desa Cijagra tidak hujan. Jika di Kota Bandung hujan, dan Desa Cijagra tidak hujan maka akan pasti ikut terendam banjir. Penyebabnya adalah aliran sungai dari Kota Bandung itu mengarah ke Desa Cijagra, dan tinggi pemukiman dan tinggi sungai di Desa Cijagra itu hampir sama tingginya. Jika curah hujan dengan volume yang cukup deras, maka air sungai akan tumpah ke Desa Cijagra.

 

panti asuhan bandung

Salah satu penyebab lain dari seringnya Desa Cijagra terendam banjir adalah kebijakan dari pemerintah setempat yang membuat penanggulangan banjir di Desa lain akan tetapi malah menyebabkan desa lain seperti Cijagra terdampak banjir.
Selama hari Ahad pada tanggal 28 April 2019, team HLC Peduli Bandung Selatan langsung menyasar pada warga korban banjir yang kurang mampu seperti dhuafa, lanjut usia, anak yatim dengan persetujuan RT/RW setempat. Selama perjalanan, team HLC Peduli Bandung Selatan terlihat cukup banyak rumah yang ditinggalkan penghuninya yang memilih pindah dari Desa Cijagra yang selalu terendam banjir ke tempat lain yang lebih baik.
Donasi yang team HLC Peduli Bandung Selatan bersama LAZ Al Hilal memang tidak seberapa banyak, namun kami harapkan bantuan donasi yang kami sampaikan lebih tepat sasaran pada yang membutuhkan dan mengharapkan Pemerintah Setempat seperti Pemkab Bandung dan Pemprov Jabar mampu mencari jalan keluar bagi warga Desa Cijagra agar bisa menikmati hidup normal seperti biasa tanpa ketakutan akan banjir yang melanda.

Terima Kasih

Team Hilal Leadership Community

 
Tags : panti asuhan bandung,anak yatim bandung,panti asuhan,anak yatim,pesantren alhilal,pesantren yatim,HLC,HLC PEDULI
Layanan Aqiqah
Cara Donasi