Berita

← Kembali

Tarhib Ramadhan, Suka Cita Santri Al-Hilal Menyambut Ramadhan

2019-05-05 19:14:18 - Zulfikar - Berita

Bandung 5 Mei 2019, Awal puasa 1 Ramadhan 1440 H atau Ramadhan 2019 resmi ditetapkan Senin (6/5/2019) oleh PP Muhammadiyah.

Pada hari jum’at pukul 16.00 Santri Al-Hilal dari Pesantren Al Hilal cabang gegerkalong, cililin dan cibiru melaksanakan Tarhib Ramadhan dengan melakukan pawai atau arak-arakan yang diiringi lagu religi. Peserta yang mengikuti kegiatan Tahrib Ramadhan ini adalah santri yatim dan santri tahfidz al Hilal Cililin. Jumlah peserta yang mengikuti pawai kurang lebih sekitar 250 santri ditambah partisipasi orangtua wali santri yang ikut memeriahkan pawai. Pawai dilakukan dari pesantren mengelilingi daerah sekitar. Perlengkapan yang disediakan mulai dari pengeras suara, sound musik, bedug dan papan-papan yang sudah diberi hiasan kata-kata semangat untuk menyambut ramadhan. Selain itu juga, dibuat jargon untuk menyemangati acara Tahrib Ramadhan al Hilal. Adapun jargonnya adalah tahrib..tahrib ramadhan, kami siap puasa. Masyarakat mencinta al Hilal selamanya. Para santri dengan lantang terus mengulangA-ulang jargon dan lagu ramdhan di sepanjang perjalanan. Melihat semangat yang dipancarkan dari para santri al Hilal memberikan perhatian pada warga sekitar. Ada yang mengikuti pawai, menyaksikan dari kejauhan, dan ada pula yang mengambil gambar serta video kegiatan pawai al Hilal dalam rangka Tahrib Ramdhan. Pada hari kamis, al Hilal Cililin juga melaksanakan makan dan do’a bersama menjelang ramadhan. Acara tersebut dihadiri oleh santri dan orangtua santri al Hilal Cililin. Acara tersebut memberikan respon baik terhadap orangtua santri dan warga sekitar. Dari mulai yang menyumbang beras, sayur-mayur, telur, minyak dan lain-lain.

Tak hanya pawai Al-Hilal juga melaksanakan penampilan-penampilan santri  seperti hadroh, shalawat, kabaret, drama dan hal menyenangkan lainnya di kantor lazis Al-Hilal cibiru sebagai pembukaan kantor lazis Al-Hilal cabang cibiru.

Tahrib Ramadhan al Hilal ini, menjadi sebuah momen yang selalu dinanti setiap menjelang bulan ramadhan. Karena selain dilaksanakan hanya setahun sekali, juga dilakukan bersama dengan santri yang lainnya. Tidak lupa juga, para panitia membagikan jadwal imsakiyah dan majalah al Hilal kepada warga sekitar dan pengemudi di jalan. Al Hilal selalu ingin memberikan manfaat dan kebaikan kepada semua. Bulan ramadhan menjadi bulan yang penuh keberkahan dan keistimewaan, maka harus disambut dengan ceria dan menebar kebaikan. Harapannya dengan adanya tahrib ramadhan ini mampu mengingatkan kita semua agar lebih meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah. Serta, rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah sehingga bisa dipertemukan kembali dengan bulan ramadhan.

Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur Al Hilal semoga acara mukhoyyam ini terlaksana kembali di tahun mendatang.

Donasi untuk kegiatan santri Al Hilal silahkan Transfer ke Rekening Bank Mandiri 1320012549953 a.n Yayasan Al Hilal

Konfirmasi Donasi ke Nomer 081222202751

Lazis Al Hilal =>> www.alhilal.or.id

 
Tags : panti asuhan bandung,anak yatim bandung,anak yatim alhilal,pesantren alhilal,lazis alhilal,yayasan alhilal,pesantren tahfidz bandung,anak yatim,panti asuhan,daftar panti asuhan bandung
Layanan Aqiqah
Cara Donasi