Berita

← Kembali

Jelajah Lintas Desa Bersama Pesantren Al Hilal 1 Cililin

2019-05-09 14:32:29 - ujang - Berita

JELAJAH LINTAS DESA BERSAMA PESANTREN AL HILAL 1 CILILIN

panti asuhan bandung

Pada hari minggu pukul 07.00 pagi al Hilal Cililin melaksanakan Jalan Lintas Desa dari desa Rancapanggung menuju desa Mukapayung. Waktu tempuh perjalanan sekitar satu jam dengan rute yang sudah ditentukan oleh panitia. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri al Hilal baik santri yatim maupun bukan. Kemudian para santri dibagi kelompok dan diberi nama kelompok dari nama-nama tokoh pejuang islam. Setiap kelompok terdiri dari 10 orang yang wajib memiliki jargon atau yel-yel kelompok yang unik. Kegiatan ini merupakan serangkaian agenda menyambut ramdhan. Adapun rangakaian acara Jalan Lintas Desa al Hilal Cililin ini adalah para santri berjalan menuju desa Mukapayung kemudian berhenti di tempat rekreasi Lembah Curug Ciririp. Apabila para santri sudah menyelesaikan tantangan dari pos 1 dan 2 maka diperbolehkan untuk masuk ke tempat rekreasi. Setiap acara selalu diberikan jargon supaya para santri lebih bersemangat dan mengingat momen yang sudah dilakukan. Adapun jargon dari kegiatan Jalan Lintas Desa al Hilal Cililin ini adalah ceria menyambut ramadhan.

panti asuhan bandung

Setelah para santri sampai dan selesai menyelesaikan rintangan di pos 1 dan 2 maka diperbolehkan masuk dan mengikuti kegiatan selanjutnya. Kegiatan yang ada di dalam tempat rekreasi adalah kumpulan permainan yang harus diselesaikan oleh para santri. Permainan yang sudah disiapkan oleh panitia diantaranya adalah; Lindungi Hatiku, Onepiece, Lingkaran Maut, Estafet Karet, dan . Pemenang dari setiap permainan dibedakan antara ikhwan dan akhwat, setiap permainan yang diambil menjadi pemenangnya hanya untuk juara satu. Jadi setiap permainan disediakan satu hadiah untuk satu kelompok. Para santri sangat antusias dan bersemangat untuk meraih kemenangan dalam setiap permainan. Setelah menyelesaikan permainan, para santri diperbolehkan istirahat. Kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama dan berenang. Acara makan bersama dipimpin oleh kepala pesantren al Hilal Cililin dengan lancar dan baik. Selain itu juga, panitia yang ikut menyukseskan acara ini tidak hanya dari al Hilal. Ada juga dari pesantren Bustanul Arifin dan Miftahul Ulum Sindangkerta.

panti asuhan bandung

panti asuhan bandung

Kegiatan ini diadakan untuk membuat para santri al Hilal mendapatkan waktu liburan sambil belajar bersama dengan santri yang lainnya. Kaena membahagiakan para anak yatim adalah bagian dari kita semua. Harapannya para santri mampu lebih semangat lagi menghadapi bulan ramadhan. Dengan meningkatkan kualitas ibadah dan terus istiqomah dalam kegiatan menghafal al Qur’annya.

panti asuhan bandung

Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur Al Hilal semoga acara mukhoyyam ini terlaksana kembali di tahun mendatang.

Donasi untuk kegiatan santri Al Hilal silahkan Transfer ke Rekening Bank Mandiri 1320012549953 a.n Yayasan Al Hilal

Konfirmasi Donasi ke Nomer 081222202751

Lazis Al Hilal =>> www.alhilal.or.id

 

 

 
Tags : panti asuhan bandung,anak yatim bandung,anak yatim,panti asuhan,anak yatim alhilal,alhilal,pesantren tahfidz bandung,pesantren alhilal,lazis alhilal,yayasan alhilal
Layanan Aqiqah
Cara Donasi