Majalah

← Kembali

Inspirasi Dari Salah Satu Donatur

2017-08-20 16:17:48 - Admin - Majalah

SHARE TO CARE

UNTUK ANAK YATIM (90 Gourmet)

 

90 Gourmet salah satu restoran dan cafe terbaik di Bandung yang sedang di gandrungi anak muda yang senang dengan cita rasa makanan korea, dan kini resto dengan cita rasa lidah luar ini selain makanan korea dan jepang, kini resto itu membuka makanan khas sunda. Resto yang berada di Jalan RE Martadinata 90 Bandung ini berdiri sejak tahun 2010. Seseorang yang ditemui oleh redaktur setelah sekian lama mengetahui bahwa salah satu resto ini rutin setiap bulannya memberikan donasi nasi kotak untuk Pesantren Yatim Al-Hilal yakni Bapak H. Pipih. Beliau adalah kepercayaan dari pemilik resto ini. Setelah berbincang-bincang mengenai resto dan menanyakan alasan mengapa berdonasi ke Yayasan Al Hilal khususnya donasi makanan dengan bentuk nasi kotak berjumlah puluhan setiap bulannya, bapak yang sudah memiliki 9 cucu tersenyum sambil menatap haru. Bapak H. Pipih mulai berdonasi ke Al Hilal dari tahun 2012. Bukannya Al Hilal yang di santuni namun banyak juga tempat yang dia santuni baik dari segi materi dan non materi. Namun salah satunya adalah pesantren yatim yaitu Al Hilal. Ketika ditanya mengapa bisa rutin berdonasi, beliau menjawab dengan tegas “Karena saya peduli dengan anak-anak”.

Rumah saya bukan di Bandung namun ketika dulu saya bolak balik Bandung ke Cipanas-Puncak, saya selalu menyempatkan pulang dengan bis. Didalam bis tersebut banyak orang atau anak yang meminta bantuan mengatasnamakan yayasan atau panti yatim. Dari situ saya tergugah. Ketika saya tanya-tanya anak yang di bis itu alamat pondoknya dimana dan benar adanya, disitulah saya mulai simpati. Lalu saya mencari-cari panti baik yatim atau panti jompo dan juga masjid. Insya Allah saya yakin rezeki itu akan hadir ketika saya bisa berbagi dengan yang membutuhkan apalagi anak yatim, ujarnya.

Bapak yang sekaligus seorang Eksekutif Chef ini mengetahui Al Hilal dari facebook, dan website. Lalu beliau menghubungi Pak Iwan Setiawan (Ketua harian Yayasan Al Hilal) untuk mengetahui program Al Hilal. Sejak saat itu beliau berdonasi dalam bentuk makanan 60 dus/box per bulannya, beliau donasi makanan sesuai dengan bidang usaha yang sedang di gelutinya.

Saya memilih anak yatim untuk dibantu karena sebelumnya mendengar ceramah tentang anak yatim jadi beliau merekomendasikan kepada pemilik restoran yakni bapak Anton untuk berdonasi kepada anak yatim. Terlebih mengetahui apa balasan yang Allah janjikan bagi orang yang menyayangi dan menyantuni anak yatim. Beramal itu tidak cukup keinginan, tapi harus direalisasikan dalam perbuatan. Kalau ada niat yang kuat dan niatan itu baik janganlah ditunda karena setelah niat itu dilakukan selalu saja ada cara pertolongan dari Allah untuk kita semua. Yakini itu, begitu beliau bercerita dengan sedikit nada yang berbeda. Pesan terakhir yang ia sampaikan adalah banyak belajar dan baca hadits tentang anak yatim dan kewajiban menyantuni anak yatim.

“HIDUP TANPA CITA-CITA ITU MATI, CITA-CITA TANPA KERJA ITU MIMPI, IDAMAN YANG MENJADI KENYATAAN ADALAH KEBAHAGIAAN, MAKA BAHAGIAKANLAH ANAK YATIM”

 
Tags : SHARE TO CARE,UNTUK ANAK YATIM (90 Gourmet),Artikel donatur al hilal
Layanan Aqiqah
Cara Donasi