Program

← Kembali

Sanlat Ramadhan Anak Yatim

2019-05-07 09:06:47 - Zulfikar - Program

Pesantren kilat atau SANLAT yang menjamur pada bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini pada intinya adalah bagian dari optimalisasi ibadah puasa wajib yang dilaksanakan pada bulan suci seperti sekarang ini. Agar puasa yang kita lakukan memiliki nilai tambah sehingga puasa yang dilaksanakan bukanlah puasa yang hampa, akan tetapi menjadi puasa yang bermakna dan berlimpah pahala.

Sehingga apa yang pernah disabdakan oleh Rosulullah SAW kepada sahabatnya itu benar-benar terlaksana pada saat kita puasa seperti sekarang ini,Yaitu:

“Man Shoma Romadhona Imanan Wahtisabah Ghufirolahu Mataqoddama Mindanbihi”

Artinya:

"Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan perhitungan/evaluasi maka pasti Allah SWT akan mengampuni dosanya termasuk dosa-dosanya yang telah lalu”.

Sanlat Ramadhan

Sanlat (Pesantren Kilat) Ramadhan merupakan salah satu program rutin Pesantren Al-Hilal setiap bulan Ramadhan.

Seluruh santri Al-hilal mengikuti program sanlat dengan semangat.

Tujuan Dilaksanakan Pesantren Kilat:

Dengan adanya pelaksanaan Pesantren kilat bagi santri diharapkan dapat :

1. Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan santri tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

2. Memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al-Quran.

3. Menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya.

 
Layanan Aqiqah
Cara Donasi