Close

Meriahnya Acara Jambore Anak Yatim & Santri Tahfidz Se-Bandung Raya

Santunan Untuk 200 Anak Yatim Dan Santri Tahfidz Se- Bandung Raya

Jambore Anak Yatim Al Hilal Season – 6

Meriahnya Acara Jambore Anak Yatim & Santri Tahfidz Se-Bandung Raya 1Alhamdulillah, pada tanggal 19-20 Oktober 2019, LAZ (Lembaga Amil Zakat) Al Hilal telah selesai melaksanakan amanah dari para donatur, yaitu memberikan santunan serta membahagiakan anak yatim dan santri tahfidz se-Bandung Raya dalam rangkaian acara Jambore Anak Yatim Al Hilal Season- 6.

Pada hari pertama (Sabtu) adalah pembukaan acara dengan di hadiri oleh anak yatim dan santri tahfidz dari 5 pondok yaitu, Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren Al Hilal 2 Cibiru, Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong, Pondok Al Kaustar Lembang dan Anak yatim, santri tahfidz dari binaan Sarimas Subang. Adapun total peserta yang mengikuti Jambore Anak yatim adalah sebanyak 200 anak yatim dan santri tahfidz.

Alhamdulillah anak-anak sangat semangat mengikuti jambore, karena Acara jambore anak yatim ini adalah acara yang sangat dinanti-nanti oleh anak-anak, setiap setahun sekali LAZ Al Hilal sudah rutin mengadakan Jambore Anak Yatim ini.

Setelah anak-anak registrasi dan pembagian kaos, para pembimbing dari sertiap pondoknya menyerahkan anak-anak mereka kepada Kaka Fasilitator yang nantinya akan mendampingi anak-anak dari mulai datang hingga akhir acara dikembalikan kembali kepada pembimbing masing-masing pondok.

Acara sangat meriah dengan adanya Al Hilal Got Talent. Setiap pondoknya mengirimkan perwakilan untuk menampilkan bakat apa saja yang dimiliki oleh anak-anak. Ada yang mengaji, hadroh, membaca puisi, paduan suara, menari dan masih banyak lagi. Anak-anak yatim dan santri tahfidz begitu antusias karena untuk para pemenang akan mendapatkan Trofi, medali dan hadiah menarik.

Alhamdulillah dari Pesanten Al-Hilal 1 Cililin memborong semua ketiga juara utama yaitu Juara 1, Juarat 2 dan Juara 3, memang saat menampilkan bakatnya Anak yatim dan santri tahfidz Al Hilal Cililin sangat semangat dan mengahayati, terbukti saat penampilan membacakan puisi membuat suasana haru.

Ketika hari mulai siang anak-anak mulai melakukan beberapa games untuk membangun kekompakan, sebelumnya anak-anak sudah dibagi kelompoknya oleh kaka relawan jambore dengan mencampurkan dari setiap pondok agar anak-anak lebih dekat dengan pondok lainnya dan mempunyai teman baru.

Terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah mensupport acara Jambore Anak Yatim dengan mengirmkan Food Truck dan menyajikan makanan secara langsung di lokasi. Semoga tim yang bertugas diberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalin pekerjaannya dan setiap urusannya, Aamiin…

jambore-6

Kemudian setelah pembagian santunan dan penutupan, anak-anak yatim dan santri tahfidz rekreasi ke Sari Ater Waterpark Subang. Atas izin Allah dan berkat para donator yang menggalang dana agar anak-anak yatim dan penghafal Al Qur’an dapat diberikan kesempatan untuk masuk secara Gratis, Alhamdulillah ini semua berkat pertolongan Allah SWT. Donasi yang telah di berikan memberikan senyum kebahagiaan tersendiri bagi mereka.

Terimakasih banyak untuk seluruh Donatur, orangtua asuh, kaka asuh, relawan, pengurus, asatidz dan semua pihak yang telah berpartisipasi berbagi kebahagiaan kepada mereka dengan menyisihkan waktu, tenaga dan rezekinya. Semoga kebaikan yang telah diberikan dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kemudahan rezeki Aamiin ya Rabbal’alamiin..

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *