Close

Pembagian Wakaf Al Quran Untuk Santri Baru Di Mushola Al Hilal Manisi Cibiru

Pembagian Wakaf Al Quran Untuk Santri Baru Di Mushola Al Hilal Manisi Cibiru 1

LAZISWAF AL HILAL – Sambutan bahagia datang dari santri serta ustadz yang mengajar santri di Mushola Al Hilal Manisi Cibiru. Kebahagiaan ini dirasakan saat Ustadz  tiba di tempat mereka menimba ilmu agama serta menghafal Al Quran. Wajah berseri serta antusias santri berbondong bondong ingin mengambil Al Quran.

Meski para santri masih dalam tahap iqro mereka semangat mengambil Al Quran sambil berkata “Ingin menyelesaikan Iqro supaya bisa baca Al Quran yang ini” sambil memegang Al Quran barunya, hari ini (06/04) Al Quran dari donatur telah tersalurkan.

Pembagian Wakaf Al Quran Untuk Santri Baru Di Mushola Al Hilal Manisi Cibiru 2

Program “Wakaf Al Quran Untuk Ummat” di adakan dalam rangka pendistribusian Al Quran hasil pengelolaan dana wakaf masyarakat. Al Quran ini bakal mendukung santri menghafal dan menularkan kebaikan secara luas. Ustadz dan santri mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ Al Hilal telah menyerahkan/pelantara donatur untuk menyalurkan bantuan kebaikan ini. Semoga menjadi amal jariah untuk semua.

Taukah Sahabat Al Hilal ternyata berwakaf Al Quran memiliki banyak mamfaat yaitu, wakaf Al Quran merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia, wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah.

Pembagian Wakaf Al Quran Untuk Santri Baru Di Mushola Al Hilal Manisi Cibiru 3

“Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebar¬luaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

“Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah: ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf Al Quran yang diwariskannya” (HR. Ibnu Majah & Baihaqi)

Penulis:

author

Finna Efrilla Suseno

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *