Close

Pramuka Ala Santri Al Hilal

Kegiatan Pramuka Santri Anak Yatim Cililin
Kegiatan Pramuka Santri Anak Yatim Cililin

PESANTREN AL HILAL – Apa kabar Sahabat Al Hilal? Alhamdulillah para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin telah melaksanakan kegiatan pembelajaran seperti biasanya. Tetapi, ada yang berbeda loh dalam pembelajaran yang dilakukan hari ini, Sabtu (06/02/2021). Hari ini para santri melakukan kegiatan yang sudah lama tidak santri lakukan setelah pulang dari rumahnya masing-masing. Alhamdulillah, para santri telah melaksanakan kegiatan pembelajaran Pramuka. Para santri yang sudah lama tidak melaksanakan kegiatan pramuka merasa senang dan sangat semangat ketika dilatih oleh Pelatih Pramuka.

Kegiatan Pramuka Santri Anak Yatim CililinSahabat Al Hilal, belajar pramuka berarti kita belajar tentang bagaimana untuk melatih tanggung jawab terhadap diri kita, melatih spiritual kita, melatih kekuatan kita, serta melatih rasa cinta terhadap Negeri kita, Indonesia. Dalam kegiatan pramuka yang dibagi dalam satu tim akhwat pun, para santri dilatih bagaimana cara menjadi pribadi yang rapi. Seperti apakah itu? Salah satu contohnya adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB), tentunya bukan hal baru ya kita mendengar istilah PBB ini. InsyaAllah dari PBB ini, para santri dilatih untuk menjadi pribadi yang rapi, karena di dalam kegiatan PBB itu terdapat makna yang tersirat salah satunya adalah menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya sifat tertentu.

Tak lupa, tujuan dalam melatih para santri untuk pramuka yaitu tak lain untuk melatih para santri agar lebih melatih dan memaksimalkan setiap potensi yang ada pada dirinya, baik itu melatih intelektual, spiritual, sosial, dan fisik. Mengapa demikian? Karena selain membentuk karakter generasi yang baik dan menggali potensi yang ada dalam diri santri. Dalam melakukan kegiatan kepramukaan ini pun Pesantren Al Hilal ingin membentuk para santri untuk lebih mencintai tanah air kita, Indonesia serta memiliki rasa peduli dan tanggungjawab terhadap dirinya sendiri. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Sahabat Al Hilal, dalam kegiatan latihan pramuka pun para santri InsyaAllah sudah dilatih sesuai dengan prinsip-prinsip dasar yang ada dalam dirinya. Antara lain adalah menanamkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telepon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *