Close

Alhamdulillah, Sedekah Beras

Alhamdulillah, Sedekah Beras 1

LAZ AL HILAL – Alhamdulillah di Pesantren Al Hilal 1 Cililin telah menyelesaikan misinya untuk menyalurkan sedekah beras. Sahabat Al Hilal, dalam kesempatan tersebut pun para warga sekitar Pesantren Al Hilal 1 Cililin pun berkumpul dalam rangka membagikan kepentingan ummat salah satunya yaitu menyalurkan beras untuk para dhuafa dan jamaah pengajian yang berada di sekitar pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Alhamdulillah, Sedekah Beras 2

Sahabat Al Hilal, sebelum dilaksanakan kegiatan pembagaian sedekah beras, para warga khususnya para ibu-ibu terlebih dahulu melaksanakan pengajian bersama dan tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pengajian yang dilaksanakan setelah sholat ashar pun langsung dilanjutkan dengan pembagian sedekah beras. Alhamdulillah ketika pelaksanaan pembagian sedekah beras pun para warga sangat antusias dan dengan bahagia saat menerima sedekah beras tersebut.

Terdapat kebaikan yang teramat sangat ketika kita bersedekah, apalagi bersedekah yang kita lakukan adalah bersedekah untuk membantu sesama muslim, bersedekah untuk memberi makan saudara muslim kita. Seperti yang telah diriwayatkan dalam HR. Thabrani, Rasulullah SAW bersabda:

Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin, sehingga dapat mengenyangkannya dari kelaparan, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain kecuali oleh orang-orang sepertinya.” (HR. Thabrani)

Alhamdulillah, Sedekah Beras 3

Tentu, ketika kita bersedekah pun terdapat beberapa manfaat yang InsyaAllah akan dibalas langsung oleh Allah SWT kepada orang yang bersedekah, seperti yang dilansir dalam liputan6.com. Diantaranya yaitu:

  1. Allah SWT Mengganti Harta Yang Disedekahkan

Allah berfirman dalam QS. Saba ayat 39 bahwa Allah akan mengganti sedekah yang kita keluarkan,

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”

  • Membukakan Pintu Rezeki

Rasulullah SAW bersabda dalam HR. Baihaqi, “Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah.”

Diriwayatkan pula dalam HR. Muslim, “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.”

  • Melipatgandakan Rezeki

Sahabat Al Hilal, Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Baqarah Ayat 261, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

  • Memperpanjang Warisan

Rasulullah SAW pun bersabda dalam HR. Ahmad, “Tidaklah seorang yang bersedekah dengan baik kecuali Allah memelihara kelangsungan warisannya.”

  • Sebagai Naungan di Hari Kiamat

Diriwayatkan dalam HR. Ahmad, Rasulullah bersabda, “Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya.”

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *