Pesantren Al Hilal 2 Cipadung, Sabtu (05/11/22) mengadakan kegiatan bakti sosial di masjid-masjid yang masih satu wilayah dengan pondok Pesantren Al Hilal 2 Cipadung.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi santri serta pengurus dan pengajar Pesantren Al Hilal bersama masyarakat di wilayah Pondok Pesantren Al Hilal.

Kegiatan dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Sebelum kegiatan dimulai, panitia yang terdiri dari beberapa pengajar pun mengumpulkan santri untuk memberikan arahan mengenai kegiatan bakti sosial di masjid-masjid sekitar pesantren.

Baksos Pesantren Al Hilal 2, Bakti Santri untuk Lingkungan
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pada kesempatan kali ini kegiatan pun berlangsung di 3 masjid sekitar Pondok Pesantren Al Hilal 2 Cipadung, di antaranya :

📍 Masjid Baiturrahman
📍 Masjid Ar-Rahman
📍 Masjid Al-Jannah

Kegiatan ini pun disambut dengan baik oleh para DKM masjid. Tak hanya bersih-bersih sebagai bakti untuk lingkungan saja, dalam kegiatan ini para santri dibantu oleh pengajar yang ikut serta juga menyalurkan manfaat berupa Al Quran, Iqra dan peralatan kebersihan untuk masjid.

Selanjutnya, menurut informasi yang disampaikan oleh salah satu pengurus Pesantren Al Hilal 2 Cipadung, tak hanya manfaat yang telah disebutkan di atas. Disela-sela kegiatan santri dan pengajar juga menyalurkan manfaat berupa beras untuk pengurus masjid yang menjadi target bakti sosial.

Baksos Pesantren Al Hilal 2, Bakti Santri untuk Lingkungan
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Salah satu pengurus masjid Al-Jannah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pesantren Al Hilal 2 Cipadung.

“Semoga ini bermanfaat dan banyak berkahnya. Dan harapan kami selaku pengurus Masjid Al-Jannah, kegiatan seperti ini perlu diapresiasi dan perlu ditingkatkan terus. Syukur-syukur bisa jadi rutin, jadi kita ada semangat juga bekerja sama bareng-bareng saling menguatkan silaturahim baik untuk kebersamaan dan ukhuwah. Semoga tetap semangat semuanya, baik kakak-kakaknya, teteh-tetehnya dan semuanya.”

Alhamdulillah, kegiatan pun selesai tepat pukul 12.00 WIB. Kegiatan pun ditutup dengan shalat Dzuhur berjamaah di salah satu masjid yang menjadi target bakti sosial. Tak lupa juga diakhiri dengan kegiatan makan bakso bersama santri dan pengajar Pesantren Al Hilal 2 Cipadung.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×