Kegiatan bedah kurikulum dan silabus pembelajaran santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal telah rampung dilaksanakan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan acuan kepada para pengurus dan pengajar untuk pembelajaran selanjutnya. Dihadiri langsung oleh Pengurus dan Pengajar di 8 Pondok Pesantren Al Hilal, serta Pembina Yayasan Al Hilal Bapak Haji Nandang dan Istri, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di:

📍 Rumah Tahfidz Al Hilal 8 Panyileukan

Bedah Kurikulum dan Silabus Pembelajaran Santri
Bedah Kurikulum dan Silabus Pembelajaran Santri

Melansir dari laman gurukreatif.wordpress.com, Bedah kurikulum adalah sebuah hal yang wajib sekolah lakukan dalam upaya menaikkan standar proses dan standar isi dalam kaitannya dengan peningkatan mutu belajar mengajar.

Sayang sekali sebuah sekolah jika inginnya hanya menjalankan proses dari itu ke itu saja. Tidak ada peningkatan apalagi upaya untuk menajamkan pelayanan kepada anak didik melalui guru sebagai aktor utamanya.

Untuk menaikkan standar proses dan isi mutu belajar di Rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren Al Hilal, Bedah Kurikulum pun dilaksanakan.

Bedah Kurikulum dan Silabus Pembelajaran Santri
Bedah Kurikulum dan Silabus Pembelajaran Santri

Berikut beberapa poin penting mengapa bedah kurikulum harus dilaksanakan oleh suatu lembaga pendidikan:

Masya Allah Tabarakallah, Alhamdulillah, sebagai pahlawan di “sekolah keagamaan”, para pengurus serta pengajar pun melaksanakan kegiatan bedah kurikulum dengan baik.

Insya Allah, kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal pun akan semakin meningkat. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

 

×