Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal, menutup akhir tahun 2022 tepatnya pada Sabtu (31/12/22) 08.00 – 10.00 WIB, para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin mengisi kegiatannya dengan belajar Public Speaking dengan Ustadz Abdul Latif dimana beliau merupakan mahasiswa tingkat akhir di Universitas Ahmad Sanusi.

Beliau juga memiliki keterampilan di bidang Broadcasting dan publik speaking. Konon katanya, Ustadz Abdul Latif juga pernah magang di MQFM sebagai penyiar, loh! Wah, keren banget, ya!

Belajar Public Speaking Bareng Santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Kegiatan ini dilaksakanan di Masjid Marwah Pesantren Al Hilal.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melatih skill Public Speaking yang dibutuhkan oleh para santri. Melalui kegiatan ini, diharapkan santri bisa semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas Public Speaking-nya.

Tentunya agenda ini diikuti oleh seluruh santri mukim Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

“Kegiatan ini lebih ke pelatihan dasar, bagaimana caranya kita melatih kepercayaan diri, bagaimana kita bisa berbicara di depan umum dan materi lainnya,” ungkap Ustadz Arif Rahman Hakim selaku pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Belajar Public Speaking Bareng Santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Kemampuan berbicara di depan publik tidak dimiliki oleh setiap orang, dikarenakan kemampuan ini berkaitan dengan citra pribadi yang seringkali kemampuan public speaking hanya dimiliki oleh seorang pemimpin. Oleh sebab itu, kegiatan ini tentunya In Syaa Allah akan bermanfaat.

Melalui program ini santri dapat belajar, berlatih dan membiasakan diri untuk tampil berbicara di depan umum dan mempersiapkan dirinya untuk menjadi seorang oemimpin di masa yang akan datang.

Masya Allah Tabarakallah, semoga adik-adik santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin bisa menjadi salah satu tokoh yang profesional dalam Public Speaking, ya!

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×