Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Alhamdulillah kegiatan “Wisata Edukasi” bersama Santri yatim dan Penghafal Quran Pesantren Al Hilal telah dilaksanakan pada Rabu (04/01/2023). Dilaksanakan di,

đź“Ť The Jungle Bogor, Jawa Barat.

Alhamdulillah wa Syukurillah, kegiatan “Wisata Edukasi” pun memberikan kebahagiaan kepada adik-adik santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung hingga Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan.

Bergembira di The Jungle Bogor! Wisata Edukasi Santri Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sahabat Al Hilal, kegiatan Wisata Edukasi ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dimana amanah dari para donatur, terkait Wisuda Tahfidz. Semakin banyak yang berkontribusi dalam rangkaian acara Wisuda Tahfidz.

“Alhamdulillah, anak-anak seneng banget, dan mudah-mudahan jadi motivasi buat mereka lebih banyak dan mantap lagi menghafal al quran. alhamdulillah, pada kesempatan ini, bisa lebih jauh, yaitu ke The Jungle Bogor”, ujar Isep Paozi selaku Manajer Pengembangan Cabang dan Kerelawanan.

Ingin kegiatan ini berjalan dengan sukses, maka persiapan pun dilaksanakan sedari jauh-jauh hari. “persiapannya sekitar dari 18 desember 2022 lalu, sudah menentukan untuk rihlah ke The Jungle. Dan yang terlibat dari susunan kepanitiaannya yaitu masih sama dengan panitia Wisuda Tahfidz. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara wisuda tahfidz, dan rihlah ini merupakan rangkaian penutup. Seperti pimpinan pesantren dan asatidz dari berbagai Pesantren Al Hilal”, tambah Isep Paozi.

Bergembira di The Jungle Bogor! Wisata Edukasi Santri Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Masya Allah Tabarakallah, sebanyak 64 santri penghafal Quran mengikuti acara Wisata ini, serta tambahan anak yatim sebanyak 4 orang, jadi total 68 santri. “Harapannya, saya kan sangat semangat sekali ya untuk melaksanakan kegiatan ini, dalam artian anak2 kan jarang sekali berwisata. jadi harapannya, semakin ke depan, kado wisudanya semakin baik. dan alhamdulillah, kali inibingkisan, uang tunai dan jalan-jalan ke Bogor. Mudah-mudahan kedepannya bisa umroh. Dan hal tersebut tidak lain dan tak bukan untuk memacu para santri untuk menghafal al quran. mudah2an ini menjadi motivasi yang mulia”, tambah Isep Paozi.

Terimakasih untuk Para Donatur Setia Al Hilal yang telah berkontribusi untuk Pesantren Al Hilal, bahkan Isep Paozi mengaku terharu atas kebaikan Para Dermawan. “saya sangat terharu karena banyak sekali orang-orang baik dan peduli terhadap santri yatim dan penghafal Al Quran. semoga apa yang dikontribusikan bernilai ibadah, dan tentunya dilipat gandakan kebaikannya, dan tentunya diridhoi oleh Allah SWT. Dan semoga pahala dari penghafal Al Quran juga sampai kepada para donatur. Kalau kita tak bia menghafal Al Quran, minimal kita mendoakan serta mendukung para penghafal al quran agar semakin istiqomah menghafal Al Quran”, ujar Isep Paozi saat diwawancarai di tempat acara.

Insya Allah, kegiatan Wisata Edukasi ini sangat berkesan untuk para santri, karena disini tak hanya wisata air saja, tapi juga ada binatang-binatang yang bisa mengedukasi para santri. Jazakumullah Khairan Katsiran Para Dermawan atas Kado Wisuda nya!

Youtube: Pesantren Yatim AlHilal

Penulis: Aisyah

×