Alhamdulillah wa Syukurillah nih sahabat Al Hilal santri Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru kembali menikmati hidangan Buka Puasanya di Pondok! Jazakumullah khairan katsiran Para Dermawan, bersama Asatidz, Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan di hari ke-20 Ramadhan pada Selasa (11/04/2023) pun berhasil menghangatkan santri Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru.

Seperti yang Sahabat Al Hilal ketahui, bahwa melaksanakan ibadah puasa merupakan hal yang biasa dilaksanakan oleh para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru. Maka dari itu, berpuasa di Bulan Suci Ramadhan menjadi hal yang tak begitu sulit saat para santri telah terbiasa melaksanakan shaum sunnah Senin dan Kamis.

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, para santri melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan mengaji seperti biasa. Meskipun jadwal padat, namun para santri melaksanakan buka puasa bersama ini dengan ceria! Bahkan, para santri sangat bersemangat melaksanakan puasa hari ke-20!

Buka Puasa Bersama Santri Al Hilal 5 Hari Ke-20 Ramadhan
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Berbuka dengan hidangan nasi kotak yang sungguh lezat dan menggugah selera, para santri pun amat lahap menyantap hidangan berbuka tersebut. Tak lupa, es buah segar favorit para santri pun dihidangkan sebagai takjil kala itu.

Masya Allah Tabarakallah, para santri amat luar biasa dalam melaksanakan kegiatan positifnya di pondok. Berkumpul antar santri Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru, menjadi salah satu ajang silaturahmi!

Setelah melaksanakan buka puasa bersama, para santri juga melaksanakan solat tarawih berjamaah di pondok, tanpa kenal lelah mereka pun melaksanakan kegiatan positif lainnya. Tahukah Sahabat Al Hilal? Keutamaan solat tarawih sangat banyak dan semuanya bisa didapatkan asalkan menjalankan secara rutin dan dilakukan untuk mengharapkan keberkahan Allah SWT.

Salah satu ibadah sunnah yang paling banyak dilakukan ketika sedang bulan puasa yaitu dengan solat tarawih. Ibadah ini dilakukan karena keutamaan solat tarawih yang sangat besar. Bahkan, keistimewaannya hanya bisa didapatkan saat bulan puasa tiba. Itulah alasannya, kenapa kebiasaan untuk menjalankan ibadah solat tarawih harus dilakukan. Dengan begitu, puasa yang dijalankan pada siang hari bisa lebih sempurna.

Terimakasih Sahabat Al Hilal serta Para Dermawan yang tetap berpartisipasi dalam segala macam kegiatan para santri, termasuk hidangan berbuka yang juga merupakan salah satu wujud aksi nyata Para Dermawan. Semoga kita bisa terus hidangkan makanan nikmat untuk para Penghafal Quran selama Ramadhan ya!

Semoga menjadi amalan yang tak pernah terputus dan mengantarkan Sahabat menuju Surga Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.. Jazakumullah khairan katsiran Para Dermawan di 10 hari terakhir Ramadahan, yuk berlomba-lomba hadirkan hidangan nikmat buka puasa untuk adik-adik kita di Pondok Pesantren Al Hilal se-Jawa Barat!

Nah, bagaimana dengan Sahabat Al Hilal di rumah nih? Apakah Sahabat melaksanakan puasa Ramadhan kemarin? jika iya, hidangan apa yang Sahabat santap saat berbuka? Tetap semangat dan selamat berpuasa ya, Sahabat, dan jangan lupa untuk solat tarawih!

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×