Close

Dahsyatnya Keutamaan Shalat Dhuha

Potret Santri Al-Hilal Shalat Dhuha

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah para santri di seluruh Pesantren Al Hilal selalu melakasanakan kegiatan rutinnya, kegiatan rutin yang dijalani oleh para santri pun bermacam-macam loh sahabat Al Hilal! Ada yang melaksanakan kegiatan mengaji Bersama, doa Bersama, dan membaca surat yasin dengan Bersama-sama. Nah hari ini, Jumat (12/02/2021) para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin telah melaksanakan solat sunnah dhuha. Sholat sunnah dhuha ini pun dilaksanakan sebelum para santri melakukan kegiatan pembelajaran, dan sholat dhuha pun dilaksanakan secara berjamaah dan dilakukan oleh seluruh santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Potret Santri Al-Hilal Shalat Dhuha

Sahabat Al Hilal, dengan dilaksanakannya sholat dhuha secara berjamaah dan sebelum dilaksanakannya pembelajaran ini, tentunya agar para santri mengerjakan sholat dhuha nya dengan khusyu. Loh mengapa tidak setelah pembelajaran atau Ketika jam istirahat? Karena tak lain agar fikiran para santri belum bercabang ke lain hal, tentu Ketika kita mengerjakan sholat dhuha disaat jam istirahat pasti fikiran kita akan bercabang bukan? Kita akan mengingat tugas yang belum dikerjakan, atau mungkin ada beberapa hal seperti makanan apa yang akan kita makan Ketika istirahat. Nah maka dari itu, InsyaAllah Ketika melaksanakan sholat dhuha berjamaah pada jam sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai fikiran para santri masih fresh dan Ketika sholat pun para santri akan lebih khusyu mengerjakannya, selain itu waktu untuk sholat dhuha pun terbatas dan tidak dapat sembarangan dikerjakannya bukan?

Ketika kita mengerjakan sholat dhuha pun tentunya terdapat beberapa keutamaan didalamnya loh sahabat Al Hilal! Selain sholat dhuha ini merupakan salah satu sholat sunnah yang istimewa, dan juga dalam sholat dhuha pun terdapat beberapa keutamaan seperti Ketika kita mengerjakan sholat sunnah dhuha, berarti kita sedang mengerjakan salah satu nilai yang nilainya sama dengan nilai amalan Ketika kita sedang bersedekah. Seperti yang diriwayatkan dalam HR. Muslim, Rasulullah SAW bersabda:

Potret Santri Al-Hilal Shalat Dhuha

“Di setiap sendi seorang dari kamu terdapat sedekah, setiap tasbih (ucapan Subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (ucapan Alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan lailahaillallah) adalah sedekah, setiap takbir (ucapan Allahu Akbar) adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah , mencegah dari kemungkaran adalah sedekah. Dan dua rakaat Dhuha sebanding dengan pahala semua itu.” (HR. Muslim)

Sahabat Al Hilal, selain dahsyatnya melaksanakan sholat sunnah dhuha diatas terdapat pula beberapa dahsyatnya keutamaan Ketika kita tak pernah melewati untuk mengerjakan sholat dhuha maka InsyaAllah, Allah SWT akan mengampuni dos akita walaupun dosa kita sebanyak buih dilautan. Seperti yang tercantum dalam HR. Tirmidzi. Selain itu pula, menjaga kita agar tidak lalai, hal tersebut pun langsung diucapkan oleh Rasulullah SAW dan tercantum dalam HR. Al-Baihaqi. Selanjutnya, Ketika kita melaksanakan sholat dhuha secara rutin dan ikhlas karena Allah SWT, maka InsyaAllah Allah SWT akan membukakan pintu rezeki dan membuat hati lapang untuk kita yang mengerjakannya.

Maha Suci Allah SWT dengan segala kuasa-Nya

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telepon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *