Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal! Pada Sabtu (30/09/2023), pondok Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai kegiatan rutin meskipun di akhir pekan. Adik-adik santri Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan mengawali paginya dengan Halaqah Subuh.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Selain itu, kegiatan di pondok juga melaksanakan pembelajaran bahasa Arab. Pagi itu, para santri mendapatkan kosakata bahasa Arab sebagai bagian dari upaya mendalami ilmu agama dan budaya. Kemudian, mereka melanjutkan dengan praktikum yang menarik, yaitu eksperimen difusi melalui teh panas. Kegiatan ini mengajarkan para santri tentang konsep ilmiah dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya dalam ranah ilmiah saja, adik-adik santri juga berkesempatan untuk mengasah keterampilan berbicara. Mereka mengikuti sesi muhadoroh, di mana mereka berpidato dalam tiga bahasa: Indonesia, Arab, dan Inggris. Ini merupakan peluang berharga untuk mengembangkan keterampilan komunikasi dan berbicara di depan umum.

Dimulai dari Halaqah Subuh Hingga Nobar Film di Pondok Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Namun, kejutan tak berhenti di situ. Sebagai tambahan untuk pengetahuan sejarah di Indonesia, santri Pesantren Al Hilal 8 juga mengadakan acara “Nobar film G-S30PKI”. Mereka menonton bersama film yang mengisahkan peristiwa Gerakan 30 September – Partai Komunis Indonesia (G-30S PKI) yang merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan sejarah santri tentang masa lalu Indonesia.

Acara tersebut tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai sarana pendidikan sejarah dan kesadaran tentang peristiwa bersejarah di Indonesia. Para santri begitu khusyuk menyimak film tersebut hingga akhir, menunjukkan rasa keingintahuan dan antusiasme mereka dalam memahami sejarah Indonesia.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Semua kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Al Hilal untuk memberikan pendidikan yang komprehensif, tidak hanya dalam aspek agama, tetapi juga dalam bidang ilmiah, bahasa, dan pengetahuan sejarah. Semoga semangat belajar dan kebersamaan di Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi santri, ya, Sahabat! Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin…

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Elis Parwati

×