Cirebon, 27 Juli 2023 – Semangat belajar dan spiritualitas tinggi terpancar dari kegiatan adik-adik santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon yang kembali dilaksanakan di Pondok pada hari Selasa, 26 Juli 2023. Dengan antusiasme yang membara, para adik-adik santri memulai hari mereka dengan kegiatan membersihkan Pondok sebelum menyudahi kegiatan harian dengan murajaah Al Quran bersama Asatidz hebatnya.

Kegiatan dimulai di pagi hari ketika para santri kelas tahfidz bersiap untuk menjalankan rutinitas membersihkan Pondok. Semangat gotong royong dan kebersihan menjadi bagian integral dalam lingkungan Pondok Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon, dan kegiatan ini juga menjadi bagian dari pendidikan karakter yang diterapkan di pesantren.

Ditutup dengan Murajaah Al Quran Kegiatan Adik-Adik Al Hilal 4
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

“Kami diajarkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Ini adalah tanggung jawab kami untuk menjaga kebersihan Pondok agar tetap nyaman dan indah,” kata Rizky, salah satu santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4.

Tak hanya fokus pada aspek kebersihan fisik, Pondok Rumah Tahfidz Al Hilal 4 juga memberikan perhatian yang besar terhadap aspek spiritualitas santri. Sebagai Rumah Tahfidz, penghafal Quran menjadi fokus utama, dan murajaah Al Quran menjadi momen berharga dalam meningkatkan kecintaan dan kekhusyukan para santri terhadap kitab suci mereka.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pada sore harinya, setelah menyelesaikan beragam kegiatan akademik, adik-adik santri berkumpul bersama Asatidz hebatnya untuk melaksanakan murajaah Al Quran. Dalam suasana yang khidmat, para santri membaca dan mengulang hafalan mereka, mendapatkan bimbingan dan nasehat berharga dari para Asatidz.

Ustadzah Fatimah, salah satu Asatidz Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon, mengungkapkan perasaannya terhadap semangat belajar para santri. “Saya sangat terharu melihat semangat dan dedikasi adik-adik kita dalam menghafal Al Quran. Mereka adalah generasi muda yang berpotensi menjadi hafidz dan hafidzah yang baik di masa depan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pengasuh Pondok Rumah Tahfidz Al Hilal 4, Ustadz Iqbal, berharap semangat dalam menghafal Al Quran ini senantiasa terjaga dan semakin menggelora di hati setiap santri. “Kami berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan dan dukungan yang maksimal dalam menghafal Al Quran bagi para adik-adik santri kami.

Semoga mereka menjadi generasi yang mencintai dan mengamalkan ajaran Quran dengan sepenuh hati,” ucapnya. Dengan semangat yang berkobar-kobar, adik-adik santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon terus berjuang dan berusaha menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu, berakhlak mulia, dan dicintai Allah SWT. Semoga setiap langkah mereka selalu mendapatkan ridha dan keberkahan-Nya.

Youtube: Laziswaf Al Hilal & Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×