Alhamdulillah wa Syukurillah nih sahabat Al Hilal, ibadah Shaum Sunnah kembali ditunaikan Santri Yatim dan Penghafal Quran Pesantren Al Hilal. Berkat orang-orang baik yang hadir untuk Santri pun, nikmatnya “Buka Puasa Sunnah Kamis” pada Kamis (24/11/2022) kembali dinikmati oleh Santri di:

📍 Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong,
📍 Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan,
📍 Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan.

Sama seperti buka shaum sunnah yang dilaksanakan oleh para santri di setiap pekannya, sebelum melaksanakan buka puasa bersama, para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan, Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan dan Pesantren Al hilal 3 Gegerkalong melaksanakan solat maghrib berjamaah terlebih dahulu. Dan para santri pun melaksanakan solat maghrib berjamaah dengan khusyu.

Hidangan Berbuka Kembali Dinikmati Oleh Para Penghafal Quran
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Setelah sebelumnya membatalkan puasa dengan meminum air serta kudapan manis, para santri sadar bahwa mengerjakan solat terlebih dahulu sangat penting. Maka dari itu, para santri pun bergegas untuk melaksanakan solat berjamaah.

Dan setelah solat maghrib dilaksanakan oleh para santri, akhirnya saat yang ditunggu-tunggu pun tiba! Mereka segera menyantap hidangan yang disajikan di Pondok masing-masing. Alhamdulillah, para santri sangat menikmati hidangan yang tersaji.

Jazakumullah Khairan Katsiran Sahabat Al Hilal serta Kawan Dermawan yang telah memberikan donasi sehingga para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan, Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan dan Pesantren Al hilal 3 Gegerkalong dapat menikmati sajian buka bersama dengan hikmat dan tentunya luar biasa nikmat.

Pada Kegiatan Buka Bersama yang dilaksanakan kali ini, juga bersamaan dengan kegiatan Doa dan Dzikir Bersama Santri dari 8 Pondok Pesantren Se-Jawa Barat.

Hidangan Berbuka Kembali Dinikmati Oleh Para Penghafal Quran
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dimoderatori oleh Yerra, salah satu dari staff Keuangan LAZISWAF Pesantren Al Hilal, dan diisi oleh Ustaz Deden Suhendar, acara Doa dan Dzikir Bersama Anak Yatim Penghafal Quran di 8 Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal telah dilaksanakan dengan baik tanpa adanya kendala apapun.

Acara berlangsung dengan hikmat serta para peserta pun sangat antusias untuk mengikuti acara yang rutin diselenggarakan ini.

Waah, sungguh kegiatan yang bermanfaat ya, Sahabat Al Hilal! Pastinya kegiatan tersebut akan sangat menginspirasi Sahabat Al Hilal semua untuk berpuasa senin kamis dan mengikuti dzikir akbar, bukan? Mari kita doakan agar Santri senantiasa istiqomah untuk melaksanakan Ibadah Sunnah dan aktivitas positif di Pondok.

Mari kita doakan bersama-sama agar Sahabat Al Hilal semua senantiasa dapat diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah shaun sunnah senin dan kamis, sehingga mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Aamiin ya rabbal alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×