Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Alhamdulillah kegiatan belajar dan mengaji Santri Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong kembali dilaksanakan. Menutup kegiatan belajar dengan shalat berjamaah di Pondok pada Rabu (16/11/2022) yang dipimpin oleh Ustaz Mulki, dzikir hingga doa bersama kembali dilaksanakan untuk mengenalkan dan membina Santri agar istiqomah melakukan kebaikan sejak dini. Masya Allah Tabarakallah..

Dzikir merupakan satu di antara bentuk ibadah yang bisa dilakukan oleh umat Islam. Dalam setiap kalimat dzikir senantiasa berisikan makna mengagungkan dan memuji Allah SWT. Dan itulah mengapa dzikir kepada Allah SWT dapat mendatangkan keberkahan hidup di dunia dan akhirat yang melimpah bagi setiap umat Islam yang melakukannya.

Ikhtiar Asatidz Pesantren Al Hilal 3 Gerlong Membina Santri
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Allah SWT ingin kita mengingat-Nya dalam setiap keadaan, baik dalam situasi bahagia atau sedih sekalipun, dan caranya yaitu dengan berdzikir. Allah SWT dalam Al Quran surat Al-Lahab ayat 41, memerintahkan hamba-Nya untuk berdzikir sebanyak-banyaknya. Dzikir setelah solat, zikir pagi petang, dan lain sebagainya.

“Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dengan zikir yang sebanyak-banyaknya.” (QS. Al-Ahzab :41)

Berangkat dari hadis tersebut, para santri di Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong pun senantiasa istiqomah untuk menjalankan perintah-Nya. Sahabat Al Hilal, selain kegiatan Doa dan Dzikir Akbar yang senantiasa dilaksanakan setiap hari Kamis dengan seluruh santri Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8.

Ikhtiar Asatidz Pesantren Al Hilal 3 Gerlong Membina Santri
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Para santri Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong juga melaksanaan kegiatan doa bersama dan dzikir secara mandiri di pondok. Disadari, bahwa doa dan dzikir harus senantiasa dilaksanakan sesering mungkin untuk mendapatkan berkah dari-Nya.

Nah, seperti para santri Al Hilal 3 Gegerkalong, sudahkah Sahabat Al Hilal melaksanakan dzikir hari ini? Yuk, bersama-sama kita mengejar keberkahan-Nya dengan senantiasa melaksanakan doa dan dzikir di rumah.

Jangan lupa juga, untuk mengikuti Doa dan Dzikir Akbar pekanan, setiap hari Kamis bersama Santri Yatim dan Penghafal Quran se-Jawa Barat!

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×