Sahabat Al Hilal, inilah suasana di Pondok Pesantren Al Hilal Panyileukan saat para santri mengkaji sejarah dunia pada Selasa (25/06/2024). Kegiatan ini dilaksanakan malam hari setelah semua aktivitas di pondok selesai menjelang waktu tidur. Suasana penuh semangat dan antusiasme terlihat jelas di wajah para santri saat mereka menyelami berbagai peristiwa penting yang telah membentuk dunia.

Kegiatan mengkaji sejarah ini merupakan bagian dari program pendidikan di Pondok Pesantren Al Hilal Panyileukan yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta santri terhadap sejarah. Dalam kegiatan ini, para santri diajak untuk mencari tahu dan memahami bahwa sejarah adalah cerminan masa lalu yang bisa memberikan pelajaran berharga di masa mendatang.

Jasmerah! “Jangan Sekali-Kali Meninggalkan Sejarah” 1
Dok. Mengkaji Sejarah bersama santri Al hilal Panyileukan

Pada kesempatan tersebut, para santri tidak hanya diajarkan tentang sejarah nasional, tetapi juga sejarah dunia. Mereka mempelajari berbagai peristiwa penting seperti Revolusi Industri, kemudian mencari tahu tentang berbagai monument atau peninggalan sejarah di berbagai negara. Pembahasan dilakukan dengan metode diskusi dan presentasi.

Selain mengkaji sejarah, kegiatan malam itu sebelumnya juga diawali dengan doa bersama untuk para donatur LAZISWAF Pesantren Al Hilal. Doa dipanjatkan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas kontribusi para donatur yang telah mendukung berbagai program di pondok Pesantren Al Hilal. Para santri yang dipimpin oleh Istaz Yedi, salah satu asatidz di pondok Pesantren Al Hilal Panyileukan pun bersama-sama berdoa memohonkan keberkahan dan kesehatan untuk para donatur, sehingga mereka terus diberikan kekuatan untuk beristiqomah menunaikan kebaikan bersama Pesantren Al Hilal.

Dok. Doa bersama santri Al Hilal Panyileukan

Suasana malam itu di Pondok Pesantren Al Hilal Panyileukan benar-benar hangat. Para santri tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, dengan mempelajari berbagai ilmu sejarah, diharapkan mereka bisa menjadi generasi yang lebih bijak dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Aamiin.

Jazakumullahu khairan katsiran!

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Elis Parwati

×