Masih dengan program “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera, Jilid Dua”. Tak terasa waktu cepat berlalu, Jum’at (01/07/2022) menjadi hari terakhir bagi tim kloter tiga dalam menjalankan misi mulianya.

Dalam Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua yang telah dilaksanakan oleh tim kloter satu hingga kloter tiga mulai Kamis (09/06/2022) hingga Jum’at (01/072022) terhitung sebanyak 82.160 Mushaf Quran, 41.080 Iqra, dan 41.080 Buku Islam telah disalurkan kepada para santri dan jamaah Musala, Masjid, Pesantren, TPA/TPQ beserta lembaga lainnya di wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara dan Riau.

Perjalanan pun tak berhenti sampai disana, Jum’at (01/07/2022) malam telah dilaksanakan Pelepasan Kloter Empat Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua oleh Bapak Haji Nandang selaku Ketua Pembina Yayasan Al Hilal.

Pelepasan Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera, Jilid 2 Kloter 4
Pelepasan Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera, Jilid 2 Kloter 4

Tim kloter empat siap berangkat menuju Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta untuk terbang lebih jauh dan melanjutkan misi mulianya di Provinsi Riau dan sekitarnya.

Alhamdulillah wa syukurillah, setelah menempuh perjalanan Panjang, Sabtu (02/07/2022) pagi kloter empat tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatara Jilid Dua tiba di :

📍 Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

Dalam penyaluran Mushaf Quran, Buku Islam dan Iqra, tim dibantu oleh kordinator titik kumpul di setiap wilayah. Tim juga akan berkunjung langsung ke Pesantren, Masjid, Musala dan lembaga lainnya yang membutuhkan Al Quran sesuai rute.

Insya Allah, rute yang akan dilalui oleh tim kali ini adalah Pangkalan Kerinci, Japura Rengat, merlung, Jambi, Bayung Lencir, Betoeng dan Pangkalan Balai.

Selain menyalurkan Mushaf Quran, Buku Islam dan Iqra, tim juga salurkan santunan berupa “Bantuan Gaji Untuk Guru Ngaji”. Insya Allah, di wilayah Sumatera Selatan rencananya juga akan dilaksanakan Qurban sapi.

Pelepasan Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera, Jilid 2 Kloter 4
Pelepasan Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera, Jilid 2 Kloter 4

Jazakumullahu khairan katsiran, Kawan Dermawan yang senantiasa mengulurkan tangan dan berkontribusi dalam setiap program yang diselenggarakan oleh LAZISWAF Pesantren Al Hilal Bandung salah satunya “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera”, semoga sedekah ini menjadi salah satu sebab berkahnya harta Kawan Dermawan.

Mohon Doa Restu, semoga seluruh tim yang bertugas di dalam Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua senantiasa diberi kesehatan serta kelancaran dalam menyampaikan Amanah Wakaf 500.000 Mushaf Quran, 50.000 Buku Islam dan Iqra dari Kawan Dermawan. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Sekilas Tentang Sebar Wakaf Quran Sumatera

LAZISWAF Pesantren Al Hilal Bandung sudah melaksanakan Sebar Wakaf Quran sejak tahun 2014 mulai daerah Bandung hingga pelosok Nusantara dan sudah membagikan lebih dari 500.000 mushaf Al-Quran ke Pesantren, Masjid, TPQ/TPA dan lembaga Islam lainnya.

Di Tahun 2022 periode bulan Februari sampai Agustus, LAZISWAF Pesantren Al Hilal Bandung, kembali melaksanakan kegiatan Sebar Wakaf Quran keliling Pulau Sumatera dan akan membagikan 500.000 mushaf Al Quran, 50.000 buku-buku islam dan Iqra ke Pesantren, Masjid serta lembaga islam lainnya di Pulau Sumatera.

YouTube: Sebar Quran Indonesia

Penulis: Elis Parwati

×