Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal, Alhamdulillah hingga saat ini hangatnya suasana Jum’at Berkah Makan Bersama masih senantiasa dinikmati oleh para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal.

Seperti hangatnya suasana yang terasa di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pada Jum’at (02/12/2022) sore. Diawali dengan membaca doa pembuka majlis bersama-sama, lalu disambung dengan sambutan dari Ustadz Topan Tamala selaku Pimpinan Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Kemudian, dilanjutkan dengan acara inti yaitu “Makan Bersama Santri Yatim dan Penghafal Al Quran”.

Jumat Berkah Makan Bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Makanan disajikan dengan metode prasmanan. Sebelumnya para santri dihimbau untuk mempersiapkan alat makan yang mereka bawa dari rumah masing-masing. Kemudian, para santri berbaris dan mengantri dengan tertib untuk mendapatkan minuman, nasi beserta lauk pauk yang telah disediakan di antaranya Ayam Kecap Manis, Capcai, Mie dan juga Orek Tempe.

Setelah semua santri mendapatkan bagiannya, santri pun kembali ke tempat duduknya masing-masing untuk bersiap membacakan doa sebelum makan, lalu setelahnya baru mereka menyantap makanan masing-masing. Masya Allah, betapa bahagianya ketika melihat para santri menyantap makanannya dengan lahap dan semangat hingga makanan mereka habis tak tersisa.

Alhamdulillah, di hari Jum’at yang In Syaa Allah dipenuhi dengan keberkahan ini, tak hanya mendapatkan kebahagiaan dari menyantap bersama hidangan lezat Nasi Berkah ini para santri juga bahagia karena dibekali Nasi Box yang disedekahkan dari donatur yang telah bermurah hati menyalurkan sedekah berupa Nasi Box di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Jumat Berkah Makan Bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sebanyak 80 box Nasi Sedekah telah disalurkan kepada para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Tak hanya para santri saja yang mendapatkan kebahagiaan tersebut, para wali santri yang menjemput para santri di pondok juga masyarakat yang tinggal di sekitar Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon yang terletak di Perumahan Saputra Raya juga mendapatkan bagian Nasi Box sedekah dari donatur. Masya Allah Tabarakallah…

“Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum pasti Allah SWT memasukkannya ke dalam surga. Kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi)

Jazakumullahu Khairan Katsiran orang-orang baik, semoga kita terus diberi kesempatan oleh Allah untuk senantiasa dekat dan mampu menyantuni anak yatim. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×