Close

Kajian “Powerfull Istighfar” Bersama Ustadz Arif Rahman Lubis

Pesantren al-Hilal – Sebagai rangkaian dalam program di bulan Ramadhan, LAZISWAF Al Hilal menyelenggarakan berbagai kajian untuk ummat secara virtual yang diselenggarakan setiap minggunya melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara langsung di seluruh social media Yayasan Al Hilal, seperti kanal youtube, facebook, dan Instagram.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, LAZISWAF Al Hilal menyelenggarakan kajian Bersama Ustadz Arif Rahman Lubis pada Jumat (09/04/2021).

Kajian dengan judul “Powerfull Istighfar” ini diselenggarakan secara online dan berlangsung selama satu setengah jam ini dimulai pada pukul 16.00 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, serta live streaming di seluruh social media Yayayasan al Hilal, seperti kanal youtube dan Instagram.

Mengawali kegiatan pelaksanaan kajian, santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Ananda Aria Ade Syafaat membacakan tilawah ayat suci Al Quran, agar kegiatan yang dilaksanakan pada hari kemarin dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

Setelah pembacaan ayat suci Al Quran selesai, Ustadz Isep Paozi sebagai pembawa acara pun langsung menghubungkan ke puncak acara Kajian “Powerfull Istighfar” Bersama Ustadz Arif Rahman Lubis.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Arif Rahman Lubis menguraikan beberapa hal materi yang terkait dengan keutamaan istighfar, diantaranya yaitu Istigfar menjadikan kita sebagai hamba yang beruntung, Istighfar menjadikan hati jernih, dan Istighfar melapangkan rezeki.

“Disampaikan oleh Rasulullah SAW, bahwa sangat beruntung sekali orang yang dalam catatannya banyak bersistighfar. Memohon ampun kepada Allah SWT,”

ujar Ustadz Arif Rahman Lubis

Ustadz Arif Rahman Lubis pun melanjutkan keutamaan beristighfar dengan kejernihan hati.

Beliau pun menyebutkan bahwa Rasulullah SAW pun menjelaskan bahwa orang yang bertaubat dan istighfar maka hatinya seperti sedang dibersihkan.

“Segala masalah itu tidak bisa kita dapatkan solusinya kalau kita tidak memulainya dengan taubat, kalau kita tidak memulainya dengan mengakui kesalahan kita,”

ujar Ustadz Arif Rahman Lubis

Ustadz Arif Rahman Lubis pun mengatakan bahwa di dalam istighfar yang kita lakukan akan melapangkan rezeki. Sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Allah SWT dan disampaikan oleh Rasulullah SAW bahwa seseorang dihalangi dengan rezekinya disebabkan dosa yang telah ia perbuat.

“Istighfar salah satu keutamaannya adalah memberkahi dan melapangkan rezeki kita,”

Itulah ungkap Ustadz Arif Rahman Lubis.

Kegiatan yang dipandu oleh Pimpinan Pesantren Al Hilal 2 Cibiru, Isep Paozi selaku moderator diakhiri dengan bacaan istighfar, sesi tanya jawab, doa Bersama, serta pembagian Perlengkapan Ibadah untuk para santri di seluruh Pesantren Al Hilal.

Adapun kegiatan diikuti oleh kurang lebih 109 peserta, dari pengurus Al Hilal dan masyarakat umum, kajian “Powerfull Istighfar” Bersama Ustadz Arif Rahman Lubis berlangsung hingga pukul 17.30 WIB.

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *