Kegiatan Belajar dan Mengaji para Penghafal Quran Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon kembali dilaksanakan pada Kamis (01/09/2022). Hampir sama seperti kegiatan belajar mengajar serta mengaji di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 sampai 7, dalam kegiatan belajar mengajar yang rutin dilaksanakan di rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon tersebut, para santri membaca bacaan hariannya atau tadarus dan tilawah.

Tak hanya kegiatan belajar mengajar, menjadi salah satu budaya yang dilaksanakan oleh para Penghafal Quran di Pondok, para santri juga melaksanakan kegiatan kerja bakti di Pondok.

KBM Hingga Doa Bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon
KBM Hingga Doa Bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon

Tak hanya kegiatan belajar mengajar seperti biasa serta Giat Kebersihan, Doa dan Dzikir bersama pun dilaksanakan oleh para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Dimoderatori oleh Aisyah, salah satu dari staff Markom LAZISWAF Pesantren Al Hilal, dan diisi oleh KH. Arif Rahman Hakim, acara Doa dan Dzikir Bersama Anak Yatim Penghafal Quran di 8 Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal dengan tema “3 Kunci Sukses Dunia dan Akhirat” telah dilaksanakan dengan baik tanpa adanya kendala apapun.

Acara berlangsung dengan hikmat serta para peserta pun sangat antusias untuk mengikuti acara yang rutin diselenggarakan ini.

Ada yang berbeda pada kegiatan kemarin, Alhamdulillah wa syukurillah seluruh Santri pun mendapat berkah 70pcs makanan ringan dari salah satu Wali Santri di Pondok juga santunan untuk Santri Yatim dari salah satu Dermawan Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

KBM Hingga Doa Bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon
KBM Hingga Doa Bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon

Jazakumullah Khairan Katsiran kepada ibu lasmini dan bapa darsono yang telah menyalurkan makanan ringan berupa snack kue, dan kepada ibu Titin dan bapa Nana yang telah menyalurkan sedekah uang sebanyak 9 amplop.

“Masha Allah, al hilal 4 cirebon pada hari kamis malam jumat awal bulan September ini sedang diberi banyak manfaat bantuan dan nikmat oleh Allah melalui perantara tangan tangan orang baik, baik berupa sedekah makanan maupun uang, semoga Allah yg maha baik mengganti rezeki bapa ibu donatur setia alhilal dengan rezeki yg lebih baik dan barakah, aamiin allahumma aamiin”, ujar Ustaz Topan selaku Pengurus Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Masya Allah Tabarakallah, para santri sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan apapun yang ada di Rumah tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Sungguh luar biasa ya, para adik-adik santri ini! Meskipun kegiatan yang ada di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon cukup padat, akan tetapi para santri sangat antusias dan tak kenal lelah. Demi masa depan yang lebih cerah, para santri pantang menyerah untuk senantiasa menimba ilmu di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Karena di tempat ini, para santri tak hanya memiliki masa depan cerah di dunia saja, namun juga di akhirat.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×