Alhamdulillah nih sahabat Al Hilal, Santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung terus istiqomah melaksanakan kegiatan belajar dan mengajinya di Pondok. Dimulai dari kelas Iqra sampai kelas Al Quran dengan tiga sesi kegiatan belajar.

Santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung pun kembali mengawali kegiatan belajarnya dengan Murojaah, membaca surat pendek Al Quran, membaca doa sehari-hari, hingga mewarnai dan Doa Bersama di Pondok pada Kamis (10/11/2022).

Metode murojaah merupakan suatu cara yang dipergunakan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dengan cara mengulang kembali hafalan yang sudah pernah dihafalkan untuk menjaga dari lupa dan salah.

Kegiatan Apa yang Dilakukan Santri Al Hilal 2 Cipadung
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Kegiatan belajar dan mengaji pun diawali dengan membaca doa sebelum belajar hingga setoran hafalan kepada teman santri lainnya. Kemudian, setelah itu, kegiatan belajar pun dilanjutkan dengan murajaah bersama, melafalkan ayat suci Al Quran dan Iqra, hingga setoran hafalan Quran kepada Asatidz di Pondok oleh Santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung.

Para santri pun amat lancar dalam melantunkan hafalan Al Quran mereka masing-masing kepada asatidz. Insya Allah, hafalan yang telah dilantunkan akan sangat bermanfaat, dan tentunya akan terus bertambah setiap harinya.

Tahukah Sahabat Al Hilal? Kegiatan Belajar di Pondok Pesantren Al Hilal 2 Cipadung senantiasa rutin dilaksanakan setiap Senin hingga Jumat. Kegiatan belajar dan mengaji yang dilaksanakan di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung diawali dengan membaca doa, murojaah hafalan Quran, setoran membaca Iqra, hingga ice breaking.

Alhamdulillah, kegiatan belajar tersebut dilaksanakan Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 2 Cipadung dengan baik. Tak lupa, untuk mengasah kreativitas, para santri pun senantiasa melaksanakan kegiatan mewarnai, wah sungguh menyenangkan, ya!

Kegiatan Apa yang Dilakukan Santri Al Hilal 2 Cipadung
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sama halnya seperti pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan mengaji setiap kamis pada pekan sebelumnya, pada pekan ini pun kegiatan yang dilaksanakan Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin ditutup oleh pelaksanaan Doa dan Dzikir secara virtual hingga pukul 19.30 WIB dengan tema “Lillah, Fillah, Billah” bersama Ustaz Sapria Muhammad.

Dimoderatori oleh Aisyah, salah satu staff Marketing komunikasi LAZISWAF Pesantren Al Hilal, acara Doa dan Dzikir Akbar berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun. Masya Allah tabarakallah..

Masya Allah tabarakallah, terus semangat untuk menggali lebih banyak ilmu-ilmu Agama di Pondok ya Adik-Adik Santri! Mari kita do’akan bersama-sama agar para santri dapat senantiasa bersemangat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung.

Baik itu mulai dari melakukan Doa dan Dzikir Akbar, belajar mengajar seperti biasa hingga mengaji serta mewarnai. Insya Allah, ilmu yang mereka dapatkan akan sangat bermanfaat baik itu untuk diri mereka sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×