PESANTREN YATIM AL HILAL – Setelah santri di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon menikmati liburan Idul Fitri mereka, Alhamdulillah pada Senin (17/05/2021) para santri di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon telah Kembali melaksanakan rutinitas Kegiatan Belajar Mengaji (KBM). Kegiatan Belajar Mengaji yang dilaksanakan pada hari Senin, diawali dengan berdoa bersama dan dilanjutkan dengan belajar Iqro dan Al Quran.

Sahabat Al Hilal, Karena mengawali pembelajaran setelah libur Idul Fitri, kegiatan Pembelajaran di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon masih belum efektif, setelah mengaji, membaca Iqro, dan berdoa bersama, para santri di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon diperbolehkan untuk pulang. Tetapi, Alhamdulillah semangat para santri untuk belajar mengaji tak pernah pudar.

Dalam mengawali pembelajaran setelah para santri liburan Idul Fitri, Ustadzah Reni melakukan Doa bersama sebelum pembelajaran, setelah itu para santri di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon melakukan pembelajaran Iqro untuk anak usia dini atau Al Quran bagi para santri yang sudah lancar membaca Al Quran dan telah lulus Iqro secara bergiliran.

“Siapa yang mengajarkan membaca Alquran kepada anaknya akan diampuni dosanya, dan barangsiapa yang mengajarkannya dengan hafalan di luar kepala, maka Allah akan membangkitkannya kelak di hari kiamat dengan wajah seperti bulan purnama.” (HR Thabrani).

Sahabat Al Hilal, melihat semangat para santri di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon yang masih berusia anak-anak setelah liburan Idul Fitri, patut diacungi jempol bukan? InsyaAllah dengan sejak dini anak-anak dikenalkan kepada Al Quran, diharapkan tumbuh kepercayaan terhadap Allah SWT dan Alquran adalah firman-Nya. Keyakinan yang tertanam sejak kecil akan terpatri hingga remaja dan masa dewasanya serta meneguhkan akidah. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Šī¸ Laz Al Hilal Copyright Picture

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×