Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Salah satu kegiatan Santri Yatim dan Penghafal Quran Pesantren Al Hilal setiap pekan kembali dilaksanakan! Rutin dilaksanakan setiap ba’da Maghrib, Alhamdulillah nih sahabat Al Hilal pada Kamis (29/12/2022) dengan tema “Perbaiki Sisa Usiamu” Santri Yatim dan Penghafal Quran terus konsisten melaksanakan rutinitas malam Jumatnya bersama Asatidz di Pondok.

Seperti biasa, diisi dengan Murojaah hingga Setoran Hafalan Quran di Pondok, dan kegiatan menghafal dan memperbaiki bacaan Al Quran pun dilaksanakan. Dan tentunya, senantiasa didampingi oleh asatidz di pondok masing-masing. Insya Allah kegiatan belajar mengajar dan mengaji para Penghafal Quran Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 pun dilaksanakan pada Senin-Jumat setiap pekannya.

Kegiatan Malam Jumat Santri Penghafal Quran Pesantren Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dimulai pada sore hari, para santri mengawali kegiatan dengan berdoa bersama-sama agar kegiatan belajar mengajar pun dapat senantiasa lancar. Hingga pada petang pun tiba, kegiatan pun kembali ditutup dengan doa bersama kembali setelah sebelumnya juga melaksanakan solat berjamaah di pondok. Tak lupa, para santri juga melaksanakan kegiatan Doa dan Dzikir Akbar yang senantiasa dilaksanakan setiap hari Kamis.

Alhamdulillah, Doa dan Dzikir Akbar yang dilaksanakan secara virtual berhasil diikuti oleh sebanyak 303 Peserta. Dimoderatori oleh Elis, salah satu staff Marketing Komunikasi LAZISWAF Pesantren Al Hilal, dan diisi oleh Ustaz Arif Rahman Hakim, acara Doa dan Dzikir Bersama Anak Yatim Penghafal Quran di 8 Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal telah dilaksanakan dengan baik tanpa adanya kendala apapun.

Kegiatan Malam Jumat Santri Penghafal Quran Pesantren Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Acara berlangsung dengan hikmat serta para peserta pun sangat antusias untuk mengikuti acara yang rutin diselenggarakan ini. Masya Allah tabarakallah, Santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 pun kembali menerima berkah dari orang-orang baik disekitar Pondok, salah satunya makanan berbuka puasa dan snack setelah kegiatan belajar rampung dilaksanakan!

Masha Allah, tabarakallah, terus semangat untuk menggali lebih banyak ilmu-ilmu Agama di Pondok ya Adik-Adik Santri! Mari kita do’akan bersama-sama agar para santri dapat senantiasa bersemangat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8.

Baik itu mulai dari melakukan do’a bersama, belajar mengajar dan mengaji, hingga Doa dan Dzikir Akbar. Insya Allah, ilmu yang mereka dapatkan akan sangat bermanfaat baik itu untuk diri mereka sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×