Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Berita dari Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan datang lagi! Pada Rabu (02/08/2023), santri yatim kelas 10 di Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan telah mengisi hari mereka dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat.

Pagi hari diawali dengan semangat oleh para santri dengan melaksanakan murojaah hafalan subuh. Murojaah hafalan ini merupakan amalan rutin yang dilakukan setiap pagi untuk menguatkan dan memperbarui hafalan Al Quran mereka.

Yuk Intip Kegiatan Rutin Santri Yatim Kelas 10 Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Setelah murojaah subuh selesai, para santri melanjutkan dengan penyampaian mufrodat bahasa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kosa kata bahasa Arab yang diperlukan dalam studi keislaman mereka.

Demi menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan pesantren, santri juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih rutin setiap pagi dan sore. Kedisiplinan dalam menjaga kebersihan lingkungan adalah nilai yang diajarkan di Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan.

Selanjutnya, para santri kelas 10 juga mengalokasikan waktu untuk belajar Microsoft dan beberapa mata pelajaran pada siang hari menjelang Ashar. Pembelajaran komputer ini menjadi bagian penting dalam upaya pesantren untuk mengembangkan keterampilan teknologi informasi bagi santri.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tidak hanya menerima ilmu, namun para santri juga aktif dalam berbagi ilmu dengan sesama. Beberapa dari mereka memiliki kewajiban mengajar santri tahfidz yang tingkat hafalannya masih di bawahnya. Ini menunjukkan semangat mereka dalam berkontribusi dan membantu teman-teman di pesantren.

Saat menjelang waktu tidur, santri juga mengikuti pembiasaan mahkamah bahasa. Kegiatan ini melibatkan penggunaan bahasa Arab sebagai bahasa utama untuk berkomunikasi di antara sesama santri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemahiran berbahasa Arab dan menciptakan lingkungan yang kondusif dalam pengembangan bahasa.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Semua kegiatan ini menjadi bagian dari pendidikan dan pembinaan di Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan. Selain meningkatkan aspek keagamaan, para santri juga diajarkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap sesama.

Pihak Pesantren berharap semoga semangat dan kegiatan positif para santri di Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi mereka dan masyarakat sekitar. Yuk, terus jaga semangat dalam menuntut ilmu dan berkontribusi positif untuk umat dan negara.

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Aisyah

×