Senin dan Kamis menjadi dua hari yang menjadi hari dimana para santri Rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren Al Hilal 1 hingga 8 untuk melaksanakan kegiatan rutinnya, yaitu puasa sunnah senin kamis.

Alhamdulillah wa Syukurillah, Puasa Sunnah Senin kembali dilaksanakan Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin nih sahabat! Berkat Para Dermawan pun nikmatnya Buka Puasa Bersama kembali dirasakan Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin pada Senin (21/11/2022) di Masjid Marwah.

Hangatnya Buka Puasa Sunnah Kembali Dinikmati Santri
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Terbiasa sejak kecil, menjadikan para santri senantiasa bersemangat menjalankan ibadah shaum sunnah senin kamis tersebut. Dan hangatnya suasana Buka Puasa Sunnah Senin pun begitu terasa di pondok.

Tak lupa, takjil favorit para santri berupa es buah manis berwarna pink serta nikmatnya makanan berbuka dari Para Dermawan pun dihidangkan langsung oleh para Santri dan asatidz di Pondok. Setelah melaksanakan solat maghrib berjamaah, para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin langsung menyerbu makanan yang dihidangkan di meja.

Alhamdulillah, para santri sangat menikmati santapan berbuka puasa kala itu. Dan hal tersebut merupakan berkat bantuan dari Kawan Dermawan semua yang telah menyisihkan sebagian rezeki nya untuk keberlangsungan kegiatan para santri tersebut, Jazakumullah Khairan Katsiran!

Hangatnya Buka Puasa Sunnah Kembali Dinikmati Santri
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Berbeda halnya seperti pelaksanaan Buka Shaum Sunnah Kamis, yang dimana Buka Shaum Sunnah Kamis yang dilaksanakan senantiasa ditutup oleh pelaksanaan Doa dan Dzikir secara virtual. Kali ini, setiap Senin, para santri langsung melaksanakan aktivitas kepesantrenan lain di Pondok, seperti menghafal quran, ekstrakurikuler dan beristirahat.

Sahabat Al Hilal, mari kita doakan bersama-sama agar kegiatan buka shaum sunnah ini dapat senantiasa dilaksanakan secara rutin oleh Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin, serta seluruh Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal lainnya.

Hal tersebut agar senantiasa terjalinnya ikatan tali silaturahim antar sesama santri dan staff pengajar, dan keakraban serta canda tawa pun tetap menghangatkan hati mereka dan kita yang ikut serta memberikan sebagian rizki untuk mereka. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×