Close

Ketika Rasulullah SAW Menenangkan Ibunda Khadijah saat Putranya Wafat

PESANTREN AL HILAL – Tahukah sahabat Al Hilal, bahwa Rasulullah SAW pernah menghibur istrinya, Ibunda Khadijah binti Khuwalid ketika keduanya tengah berduka karena ditinggal wafat anaknya? Hal ini dikisahkan pendakwah perempuan Mesir, Nadia Amara. Dia menjelaskan setelah wafatnya Abdullah bin Nabi Muhammad SAW, dengan sabar Rasulullah SAW berkata:

اللهم لا راد لقضاءه

Ya Allah, Aku tidak menolak akan ketetapanmu.”

Setelah Ibunda Khadijah mengeluarkan kalimat tersebut, Rasulullah SAW pun menghibur istrinya Khadijah. Rasulullah kemudian berkata kepada Khadijah dengan suara yang penuh kasih.

لا تحزني، لقد أراد الله بك الخير

“Jangan sedih, sungguh benar-benar Allah menginginkan untukmu kebaikan.”

Sahabat Al Hilal, setelah itu, Rasulullah SAW mengabarkan kepada Ibunda Khadijah bahwa Allah SWT telah memilih Khadijah sebagai ibunya seluruh Mukmin.

Mendengar kabar dari Rasulullah SAW tersebut, Khadijah pun meneteskan air mata yang kemudian Rasulullah SAW menyeka air mata Khadijah dengan tangannya. Rasulullah SAW berkata pada Khadijah dengan penuh lemah lembut:

الآخرة يا خديجة الآخرة خير وأبقى والآخرة خير لك يا خديجة من الأولى، ولسوف يعطيك ربك يا خديجة عطاء ترضين به نفسًا وترضين به خاطرك

“Akhirat, ya Khadijah, akhirat itu lebih baik dan tidak ada penghabisannya, dan akhirat itu lebih baik bagimu, dan Tuhanmu akan memberikanmu wahai Khadijah, apa yang jiwamu sukai dan perasaanmu inginkan.”

Sahabat Al Hilal, Kata-kata Rasulullah SAW ini akhirnya membuat hati Ibunda Khadijah tenang. Dan akhirnya Ibunda Khadijah menerima ketetapan yang telah Allah SWT gariskandan senantiasa mengulang-ulang rasa syukur kepada Allah SWT

“Segala puji bagi Allah SWT atas segala kondisi, dan menenangkan hati Khadijah dengan pemberian Tuhan yang dinantikan setiap habis datang ujian.”

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *