Masih dalam Program Ekspedisi Sebar Wakaf Quran, Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua telah terbang lebih jauh untuk melanjutkan misi mulia Sebar Wakaf Quran Sumatera di Pulau Aceh, dan telah berangkat menggunakan pesawat terbang pada Kamis (09/06/2022) pagi lalu. Tim berangkat dari Bandung menuju Medan menggunakan pesawat.

Kloter 3 Tim SWQ Sumatera Jilid 2 Siap Menjalankan Misi Muliannya!
Kloter 3 Tim SWQ Sumatera Jilid 2 Siap Menjalankan Misi Muliannya!

Lalu, dilanjutkan dengan rute yang dilewati tim yaitu Sidikalang – Subulussalam – Tapak Tuan – Blang Pidie – Meulaboh – Calang – Banda Aceh. Kloter satu dan dua tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua pun telah berhasil menyalurkan Mushaf Quran, Buku Islam, dan Iqra, sekaligus silaturahmi di berbagai lokasi penerima manfaat di berbagai wilayah penerima manfaat.

Dari perjalanan menyalurkan Wakaf Quran, Buku Islam dan Iqra tersebut di wilayah penerima manfaat, dalam penyaluran ini, tim dibantu oleh koordinator titik kumpul di setiap wilayah.

Sementara itu, Jumlah manfaat yang telah di salurkan yaitu sebanyak 710 dus yang berisi 28.400 mushaf Quran, 14.200 Iqra, dan 14.200 buku Islam. Selanjutnya, rute yang akan dilewati oleh tim berdasarkan wilayah yang dituju yaitu sebagai berikut:

Kloter 3 Tim SWQ Sumatera Jilid 2 Siap Menjalankan Misi Muliannya!
Kloter 3 Tim SWQ Sumatera Jilid 2 Siap Menjalankan Misi Muliannya!

Demi menciptakan generasi muda qurani, hingga hari ini, pada Selasa (21/06/2022), Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera masih terus dilaksanakan. Menjadi Tim ke-Lima yang menjalankan misi mulia sebar Wakaf Quran di Pulau Sumatera atau Kloter Tiga dalam Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua.

Alhamdulillah wa syukurillah, sejak Selasa (21/06/2022) pagi ini, tim ke-lima telah terbang lebih jauh untuk melanjutkan misi mulia Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua.

Saat ini, dua unit truk yang berisikan Al Quran sedang dalam perjalanan untuk menyalurkan manfaat di jalur Banda Aceh – Medan. Jika terdapat sisa Quran yang layak untuk disalurkan, maka akan dibagikan ke Medan – Pekanbaru.

Total manfaat yang dibawa yaitu sebanyak 590 dus, dengan berisikan 20.000 Quran, Iqra, dan buku Islam.

YouTube: Sebar Quran Indonesia

Penulis: Aisyah

×