Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Seperti yang Sahabat Al Hilal ketahui, bahwa kegiatan tahsin ummahat merupakan kegiatan yang rutin dan senantiasa dilaksanakan bersama Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Dan kegiatan tahsin ummahat tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan pada Sabtu (17/12/2022). Para ummahat juga sangat senang dengan diadakannya kembali kegiatan tahsin tersebut.

Kontribusi Ummahat Pesantren Al Hilal 3 Gerlong untuk Ummahat
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Ada yang berbeda dari kegiatan Ummahat pekan ini loh! Selain kegiatan pengajian rutin di Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong, Tahsin Lil Ula Ummahat yang dilaksanakan tersebut ditutup dengan kumpul bersama-sama antar ummahat. Mereka pun berkontribusi untuk membungkus pakaian dalam setelah pengajian dilaksanakan.

Menurut penuturan Ustaz Muhtadi, kegiatan tersebut merupakan salah satu dukungan Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong untuk pembinaan dan pemberdayaan ummahat Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. celana dalam tersebut nantinya akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Masya Allah tabarakallah.. Dengan adanya kegiatan Tahsin Lil Ula ini, ummahat di wilayah Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong dapat menimba ilmu agama dengan baik. Dan pastinya, kegiatan ini juga dilakukan pada waktu yang dirasa dapat diluangkan oleh para ibu-ibu di wilayah tersebut.

Kontribusi Ummahat Pesantren Al Hilal 3 Gerlong untuk Ummahat
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pastinya, tidak mengganggu pekerjaan rumah tangga yang wajib para ibu-ibu lakukan sebagai bentuk tanggung jawab mereka di rumah. Dan kegiatan pun dapat dijalankan sesuai dengan yang diinginkan, dan para ibu-ibu pun mendapatkan manfaat yang luar biasa dari Tahsin Lil Ula tersebut.

Bukan hanya itu, Tausiyah singkat dari asatidz sebagai ustadz pengisi materi pun terdapat dalam pelaksanaan Program Tahsin Lil Ula Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. Jadi, selain tahsin intensif, ibu-ibu juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari tausiyah tersebut.

Dan pastinya ilmu tersebut jarang bisa didapatkan jika hanya berdiam diri di rumah. Mari kita doakan bersama-sama agar kegiatan Tahsin Lil Ula ini dapat senantiasa berjalan lancar selalu dan dapat dilaksanakan dengan rutin agar ummahat sekitar Wilayah Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong juga dapat merasakan manfaat kebaikan seperti para santri.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×