Tidak ada henti-hentinya semangat dan dedikasi para santri yatim penghafal Quran di Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Pada Ahad yang cerah, tanggal 13 Agustus 2023, sahabat Al Hilal menyaksikan kehangatan kegiatan rutin yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari malam Senen di pesantren ini – “Ramen”.

Dipandu oleh Ustadz Salman dan Ustadz Arif Rahman Hakim, acara Ramen ini menjadi titik pertemuan yang penuh makna.

Ramen Al Hilal, Meriahnya Rutinitas Malam Senen di Pesantren Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Setiap Senen, pesantren ini menggelar kegiatan Ramen, mengajak para santri untuk berkumpul di Masjid Marwah.

Dalam atmosfer kebersamaan dan khusyuk, santri yatim penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 bersama-sama mengikuti acara yang memadukan berbagai elemen bermanfaat. Meski bertempat di masjid, kegiatan Ramen bukanlah sekadar kajian agama, tetapi juga lebih dari itu.

Dalam suasana yang penuh keceriaan dan interaksi, Ustaz Salman dan Ustaz Arif Rahman Hakim menghadirkan sesi diskusi, tanya jawab, dan pengembangan diri yang terkadang diselipi dengan bercanda yang mencairkan suasana.

Aktivitas seperti ini tidak hanya memberikan pemahaman agama yang lebih mendalam, tetapi juga membangun relasi antara santri dan pendampingnya.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Salah satu inti dari kegiatan Ramen ini adalah saling berbagi pengalaman dan pendapat, memberikan kesempatan bagi santri untuk mengungkapkan pemikiran mereka tentang berbagai topik.

Dari soal agama hingga kehidupan sehari-hari, semuanya bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Ini juga merupakan langkah awal bagi para santri untuk membangun sikap kritis dan berpikir analitis.

Pesantren Al Hilal 1 Cililin dengan bangga mempertahankan tradisi Ramen sebagai sarana memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan pengembangan pribadi.

Melalui setiap acara seperti ini, para santri tidak hanya memupuk pemahaman agama, tetapi juga mengembangkan karakter dan kemampuan interpersonal. Dengan semangat yang tak pernah surut, mereka melangkah menuju masa depan yang lebih cerah.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Teruslah mengikuti perkembangan menarik dari Pesantren Al Hilal dan semangat inspiratif para santri di dalamnya ya, Sahabat!

Kegiatan Ramen menjadi bukti nyata bahwa pendidikan di pesantren tidak hanya melibatkan aspek akademis, tetapi juga mengutamakan pembentukan karakter dan pemahaman agama yang kokoh.

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Aisyah

×