Close

Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Santri Al Hilal, Cililin

Pesantren Al Hilal, Cililin – Secara serempak ujian akhir semester (UAS) dilaksanakan dari tanggal 14 Desember 2020 sampai dengan 19 Desember 2020. kegiatan ini adalah agenda semesteran yang dilaksanakan setiap semester untuk menguji kemampuan para santri, dan menguji pelajaran yang sudah disampaikan kepada para santri oleh para ustadz. Agar bisa dilihat kemampuan dan semangat para santri belajar dan mempersiapkan diri untuk melaksanakan ujian akhir semester.

Sebelum memulai kegiatan para santri wajib mematuhi aturan protokol, santri wajib menggunakan masker, di check suhu tubuh, meminum madu donasi dari donatur Yayasan Laz Al Hilal, di pastikan santri sehat dalam 4 bulan terakhir dan tempat duduk di berikan sekat, tentunya Pesantren Al Hilal memiliki kebijakan dimana memperketat aturan pastinya untuk kembaikan para santri.

“Santri Al Hilal wajib mematuhi protokol yang sudah di tetapkan, karena jumlah angka COVID-19 di Indonesia sudah kembali melonjak tinggi, dan demi kebaikan santri juga” Ucap Ustadz Arif Rahman, Pengurus Pesantren Al Hilal

Ujian berlangsung ada pembukaan terlebih dahulu, pembukaan di mulai pada pukul 07.00 di hari Senin, 14 Desember 2020 di hari oleh pengawas, penguji, panitia perserta ujian, selama pembukaan berlangsung ada pembacaan ayat suci Al Qur’an yang di bacakan oleh santri, lalu setelahnya ada sambutan dari ketua panitia ujian serta doa bersama sebelum ujian di mulai.

0Selesainya pembukaan para santri bersiap memasuki ruangan ujian yang sudah di tentukan, ruangan ujian itu sendiri berlokasi di lantai 2 Masjid Marwah (Pesantren Al Hilal) ujian di lakukan 2 metode yaitu metode lisan dan metode tulisan.

Suasana ujian akhir semester (UAS) terasa khidmat, sunyi dan senyap. Para santri dengan penuh konsentrasi mengerjakan soal demi soal yang sudah disediakan.

Diharapkan dengan diadakannya ujian akhir semester (UAS) ini, dapat mengukur seberapa banyak dan seberapa dalam materi pelajaran yang diserap oleh para santri, serta dapat mengukur kemampuan baca Qur’an para santri selama 1 semester ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *