Mengikuti perkembangan wabah Virus Corona yang telah meluas hingga ke Kota Bandung, program bantuan antiseptic demi penanggulangan Covid-19 Lembaga Amil Zakat al-Hilal akan terus dilakukan.

Yang mana sudah dimulai sejak tanggal 17 Maret kemarin, LAZ al Hilal telah membagikan hand sanitizer untuk keperluan sanitasi ke masjid-masjid di Kota Bandung. Selain harus menjaga kebersihan dan kesehatan diri, hand sanitizer juga diperlukan untuk menjaga tangan selalu bersih dan bebas kuman hingga virus.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan merebaknya virus tersebut bagi jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid agar lebih terjaga.

Kemarin, pada tanggal 18 sampai 19 Maret, telah dilakukan pembagian Hand Sanitizer ke di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Pembagian Hand Sanitizer dilakukan secara langsung ataupun diambil oleh pengurus masjid yang datang ke kantor al Hilal. Sedangkan penyerahan bantuan dilakukan oleh LAZ al Hilal yang dibantu oleh beberapa relawan.

Dari puluhan masjid di kawasan Bandung yang telah mendapatkan bantuan diantaranya:

LAZ al Hilal berharap, hand sanitizer gratis ini dapat membantu memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19. Bagaimanapun, kita harus tetap berupaya yang terbaik agar bisa terhindar dari virus tersebut dan masih bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyu.

Penyerahan hand sanitizer yang dilakukan di kantor al Hilal:

Ustadz Irvan dari Masjid Al Barokah dan Masjid Miftahul Falah
Ustadz Irvan dari Masjid Al Barokah dan Masjid Miftahul Falah
Bapak Indra dari Masjid Istiqomah dan Nurul Iman
Bapak Indra dari Masjid Istiqomah dan Nurul Iman