Close

Pembagian Raport Santri Pesantren 2 Al Hilal

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah, para santri Pesantren Al Hilal 2 Cibiru telah menerima raport para Jumat (28/01/2021). Pembagian raport ini pun dilaksanakan oleh para pengurus Pesantren Al Hilal 2 Ciburu Bersama para santri serta orang tua santri.

Pembagian raport ini pun bertujuan untuk mengevaluasi serta mengetahui sampai mana para santri dapat menerima pembelajaran yang telah disampaikan oleh para pengurus yang berada di Pesantren Al Hilal 2 Cililin. Sahabat Al Hilal, setelah pembagian raport yang dilaksankan hari kemarin selesai, para santri, pengurus, serta orang tua santri dilanjutkan dengan Pengajian Jum’at.

Sahabat Al Hilal, karena kita sedang berada di situasi wabah virus COVID-19 yang semakin merajalela di Indonesia bahkan dunia, para pengurus Pesantren Al Hilal 2 Cibiru pun memutuskan untuk seluruh orang tua serta santri yang masuk di ruangan pembagian raport untuk selalu memakai masker, mencuci tangan sebelumnya, serta berjaga jarak, agar seluruh peserta pembagian tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Kegiatan pembagian raport yang dipimpin oleh seorang ustadz di Pesantren Cibiru ini pun menyampaikan agar santri tetap mencintai Al Qur’an serta wabah virus COVID-19 ini tidak mempengaruhi semangat santri untuk pergi belajar Al Qur’an. Karena Al Qur’an merupakan cahaya serta pedoman umat Islam di seluruh dunia.

“Semoga dengan pembagian raport ini, para santri tetap semangat untuk mempelajari Al Qur’an yang menjadi pedoman dan petunjuk untuk umat Islam,” Ujarnya.

Sahabat Al Hilal, mempelajari serta mengamalkan Al Qur’an merupakan kewajiban setiap muslim. Karena, dengan kita mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an InsyaAllah kita semua akan mendapati cahaya dan petunjuk yang terbaik dari Allah SWT. Apalagi jika kita mulai belajar AL Qur’an sejak dini, tentunya amalan-amalan yang ada di kitab suci Al Qur’an akan tertanam oleh para santri yang masih berusia dini yang InsyaAllah akan ditanamkan dan diamalkan hingga dewasa kelak.

Sahabat Al Hilal, Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ أَفْضَلَكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ .

“Sesungguhnya orang yang paling utama di antara kalian adalah yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari)

Dalam hadits di atas, terdapat dua amalan yang dapat membuat seorang muslim menjadi yang terbaik di antara saudara-saudaranya sesama muslim lainnya, yaitu belajar Al-Qur`an dan mengajarkan Al-Qur`an. Tentu, baik belajar ataupun mengajar yang dapat membuat seseorang menjadi yang terbaik di sini, tidak bisa lepas dari keutamaan Al-Qur`an itu sendiri. Al-Qur`an adalah kalam Allah, firman-firman-Nya yang diturunkan kepada Nabi melalui perantara Malaikat Jibril Alaihissalam. Al-Qur`an adalah sumber pertama dan acuan utama dalam ajaran Islam.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *