Close

Pengajian Rutin Pesantren Al Hilal, Sarikaso

Pesantren Al Hilal, Sarikaso – Pondok Pesantren Al Hilal, Sarikaso mengadakan pengajian rutin yang di adakan pada setiap hari senin sampai hari jumat, pengajian ini di hadiri langsung oleh santri Al Hilal yang mukim dan non mukim.

Di dalam pengajian ini selalu diadakan sesi tanya jawab, tidak terfokus hanya untuk mengaji saja, supaya tidak monoton dan tau bagaimana kemampuan atau keinginan setiap individu para santri Al Hilal, biasanya santri Al Hilal sering mengeluhkan hafalan mereka, bagaimana cara memperkuat hafalan, karena memang dasarnya santri bukan hanya di jadikan murid saja, namun bisa menjadi teman sharing bersama juga agar lebih enak mendapatkan feedback satu sama lainnya.

Pengajian rutinan ini di hadiri langsung oleh Para Pengasuh Pesantren Al Hilal, Ustadz Muhtady, metode yang sering di ajarkan oleh beliau adalah hafalan santri, pemahaman kandungan surat, dan sebagainya, dan Ustadz Muhtady terkenal sangat tegas dalam berfiqih, lentur bersikap, banyak di sukai santri karena cara mengajarnya bisa membuat santri mengerti.

Selain mengaji dan sesi tanya jawab, Pesantren Al Hilal mengadakan kegiatan berdo’a bersama dengan santri mukim dan non mukim bergantian di setiap harinya, biasanya hanya ada satu kela, namun karena kondisi COVID-19 akhirnya pengurus Pesantren Al Hilal membagi 3 kelas, yaitu 2 kelas bagian sore, dan 1 kelas di bagian malam. Jumlah santri sangat di batasi hanya ada 7 atau 8 santri saja setiap kelasnya, duduknya tidak boleh berdekatan, tidak boleh melepaskan masker selama masih di area Pesantren, santri non mukim wajib memberikan test swab dan surat bukti tidak sakit selama 4 bulan kemarin dan setiap seminggu sekali selalu ada penyemprotan Desinfektan di Pesantren Al Hilal.

Aturan ini harus di perketat agar kesehatan tetap terjaga apalagi kondisi pasien terkena COVID-19 semakin melonjak tinggi di bulan-bulan kemarin.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *