Hari senin merupakan hari yang penuh dengan semangat baru, karena kita baru saja memasuki minggu baru. Setelah sebelumnya melewati hari libur di hari minggu, waktunya melaksanakan aktivitas pendorong semangat.

Seperti upacara bendera salah satunya, tahukah Sahabat Al Hilal? Salah satu tujuan upacara bendera adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa.

Rutinitas Apel Pagi Santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Selain itu berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia Nomor 22 tahun 2018. Upacara bendera di sekolah memiliki 6 tujuan diantaranya yaitu:

Berangkat dari hal tersebut, Alhamdulillah wa Syukurillah nih Sahabat Al Hilal, kegiatan Upacara Apel Pagi kembali dilaksanakan Santri Yatim dan Asatidz Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Dilaksanakan sebelum Kegiatan Pembelajaran dimulai, Apel Pagi hari ini pada Senin (31/10/2022) telah dilaksanakan Santri pukul 07.00 WIB di lapangan Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Rutinitas Apel Pagi Santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Masya Allah Tabarakallah, selain mencintai agama, para santri Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin juga senantiasa mencintai negeri dengan sepenuh hati. Tak kenal lelah, para santri amat antusias melaksanakan Apel Bendera di Pondok.

Mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Prosesi Pengibaran Bendera, hingga pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 pun tak luput dilaksanakan oleh para santri.

Setelah melaksanakan Apel Bendera, para santri pun bergegas melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar di Pondok seperti biasa, tentunya dengan semangat baru!

Nah, bagaimana dengan Sahabat Al Hilal? sudahkah melaksanakan apel bendera di hari senin ini? Yuk, kita bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dengan melaksanakan berbagai kegiatan positif, seperti Apel Bendera yang dilaksanakan oleh para santri Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin ini tentunya! Karena, selain mencintai agama, kita pun harus mencintai tanah air kita ya, Sahabat!

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×