Close

Rutinitas: Sholat Dhuha Berjamaah Dan Rahasia Di Dalamnya

PESANTREN AL HILAL – Selamat pagi sahabat Al Hilal! Alhamdulillah, mengawali pagi hari para santri di Pesantren Al Hilal 1 Cililin telah melaksanakan sholat dhuha berjamaah sebelum melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Dilaksankaan oleh seluruh santri, pelaksanaan solat dhuha berjamaah yang berlokasi di Masjid Marwah ini berlangsung pada pukul 08.30 WIB pada Jumat (12/03/2021). Dan tentu, pelaksanaan kegiatan sholat dhuha berjamaah ini selalu rutin dilaksanakan oleh para santri di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Sahabat Al Hilal, sebagaimana yang kita ketahui sholat dhuha merupakan salah satu amalan sunnah yang memiliki keistimewaan tersendiri. InsyaAllah bagi orang yang melaksanakan amalan sholat dhuha akan dijamin rejekinya oleh Allah SWT pada hari itu. Dan tentu, keutamaan serta keajaiban yang InsyaAllah dapat kita laksanakan ketika melaksanakan sholat dhuha pun dapat dijadikan sebagai penolong selama hidup di dunia. Lalu, apay a keutamaan ketika kita melaksanakan sholat dhuha? Dikutip dari berbagai sumber, yuk simak keutamaan apa saja yang dapat kita peroleh ketika melaksanakan sholat dhuha!

  1. Mendapatkan Rumah di Surga

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barang siapa yang (melaksanakan) shalat dhuha sebanyak empat rakaat dan empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.” (Shahih al-Jami)

  • Pahalanya Sama Seperti Sedekah

Sedekah bukan hanya dilakukan dengan harta dan uang saja bukan? Tetapi sedekah pun dapat berbentuk apa saja, mulai senyum, berdzikir, bahkan shalat dhuha dua rakaat pun merupakan sedekah. Masya’Allah. Sungguh Allah SWT merupakan dzat yang teramat sangat mengerti dan mencintai seluruh makhluk-Nya.

  • Dicukupi Rezeki

Insya’Allah Allah SWT akan mencukup rezeki bagi umat-Nya yang senantiasa melaksanakan sholat dhuha. Diriwayatkan dalam HR. Ahmad, Rasulullah SWT bersabda

Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya akan Aku cukupkan untukmu (rezeki)  di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad).

  • Memiliki Wajah Yang Berseri

Semakin sering kita berwudhu, maka InsyaAllah pula kita senantiasa akan memancarkan cahaya di wajahnya. Mengapa demikian? Karena ketika kita selalu membasuh wajah dengan air lebih dari lima kali dalam sehari.

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *