Close

Santri al-Hilal Studi Tour ke Jungle Land Bogor

Alhamdulillah pada tanggal 19 Desember 2019, LAZ (Lembaga Amil Zakat) Al Hilal telah melaksanakan acara Studi Tour sekaligus rihlah selepas ujian ke Jungle Land Bogor yang diikuti oleh 21 santri dan 9 asatidz pesantren Al Hilal Cililin.

Kegiatan ini diadakan sebagai agenda refreshing santri setelah melalui 3 kali ujian (sekolah, pesantren, dan tahfidz), selain itu juga adanya kegiatan ini untuk memenuhi undangan dari donatur yang siap membiayai perjalanan rihlal.

Para santri berangkat ke Bogor setelah shalat subuh, kemudian sarapan di Masjid Al Munawwarah Sentul yang selanjutnya dilanjutkan dengan doa bersama untuk para donatur yang telah menjadi jalan terlaksananya acara rihlah.

Santri al-Hilal Studi Tour ke Jungle Land Bogor 1
Santri al-Hilal Studi Tour ke Jungle Land Bogor 2

Pada pukul 09.30 para santri melanjutkan perjalanan menuju Jungle Land dan tiba pukul 12.00

Sesampainya di Jungle Land para santri menikmati wahana yang ada kemudian istirahat makan siang dan shalat Dzuhur. Setelah jam istirahat selesai, para santri melanjutkan menikmati wahana yang ada.

Banyak wahana menarik yang mereka nikmati selama studi tour ini, ditambah lagi terdapat Science Center yang sangat bermanfaat bagi mereka untuk menambah ilmu pengetahuan mereka tentang teknologi yang ada saat ini.

Ketika hari sudah mulai sore dan para santri telah selesai bermain, selanjutnya yang merupakan penutup atau akhir dari acara studi tour ini adalah makan sore dan doa bersama sebelum akhirnya kembali pulang ke Bandung pada pukul 18.00

Kegiatan studi tour ini sangat menarik antusias pada santri dan mereka sangat menikmati seluruh rangkaian acara ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan lagi semangat para santri untuk kegiatan belajarnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *