Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal yang sempat tertunda sejak tahun 2019, akhirnya kembali dilaksakan pada Jumat hingga Minggu, 17-19 Maret 2023 di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Jalan Bonceret, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Bertajuk “Let’s Go On An Adventure To Be (FAST GENERATION)”, Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal Season 7 pun dihadiri oleh 500 Peserta dan Panitia Se-Jawa Barat.

Jambore Al Hilal Season 7 Sukses Bahagiakan 300 Anak Yatim
Dokumentasi Kegiatan Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal Season 7

Dimulai dengan Pembukaan dan Pembagiatan Atribut peserta Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal season 7 bersama para fasilitator atau pembimbing regu.

Kegiatan Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal season 7 pun ditutup dengan foto bersama dan pembagian bingkisan Jambore untuk para peserta.

Dalam pembukan Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal season 7, Pendiri Yayasan Al Hilal, H. Nandang berharap kegiatan Jambore yang telah dilaksanakan tersebut menjadi ajang pembelajaran bagi 300 Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal se-Jawa Barat.

Jambore Al Hilal Season 7 Sukses Bahagiakan 300 Anak Yatim
Dokumentasi Kegiatan Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal Season 7

“Dalam kegiatan Jambore ini, mudah-mudahan menjadi ajang pembelajaran agar anak-anak ini ketika ia dewasa nanti akan merasakan dampaknya dan berhasil,” ungkap H. Nandang.

Pada kesempatan yang sama, H. Nandang pun mengungkapkan beberapa doa dan harapannya untuk 300 Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal, salah satunya agar mereka dapat menjadi seseorang yang bermanfaat bagi bangsa dan agama.

“Mudah-mudahan, Ananda semua yang hadir di sini menjadi orang sukses semua. Kalau sedang belajar di sekolah, mudah-mudahan di sekolahnya dapat nilai terbaik. Yang masih berjuang menghafal Quran, mudah-mudahan hafalan Qurannya semakin baik,” H. Nandang melanjutkan.

Jambore Al Hilal Season 7 Sukses Bahagiakan 300 Anak Yatim
Dokumentasi Kegiatan Jambore (18/03/2023)

Berbagai kegiatan dan permainan menarik pun dilaksakan dalam kegiatan Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal season 7 seperti Zona Terampil, Zona Tangkas, dan Zona Edukasi.

Tidak hanya dilaksanakan di dalam ruangan, kegiatan yang dilaksanakan di luar ruangan pun dilakukan oleh para Peserta Jambore, salah satunya kegiatan Pencarian Harta Karun di Lapangan Kegiatan, sebelum sesi dongeng bersama Kak Omat dan “Si Ubrix Bercerita”, dan ditutup dengan berbagai penampilan para peserta dalam kegiatan api unggun pada Sabtu (18/03/2023).

Dalam kegiatan Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal season 7, Hendra Setiawan selaku Ketua Yayasan Al Hilal pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para Panitia Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal atas kelancaran kegiatan yang telah dilaksanakan di Jalan Bonceret, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

“Saya atas nama pimpinan Pesantren Al Hilal mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia, teman-teman HLC (Hilal Leadership Community), teman-teman relawan lainnya yang sudah menyiapkan acara ini selama enam bulan,” ungkap Hendra Setiawan.

Penyerahan Hadian dan Piagam Penghargaan (19/03/2023)

Menutup kegiatan Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal season 7, penyerahan piagam penghargaan untuk para Panitia pun diserahkan langsung oleh Hendra Setiawan, dan penyerahan hadiah hingga “Bingkisan Jambore” diserahkan langsung oleh para Panitia Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal season 7 kepada para Peserta.

Sampai Jumpa di kegiatan Jambore Anak Yatim dan Tahfidz Quran Pesantren Al Hilal season 8!

YouTube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Nafisah Samratul Fuadiyah

×