Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Rangkaian milad Pesantren Yatim Al Hilal ke-21 satu persatu telah berjalan. Membuka rangkaian milad Pesantren Yatim Al Hilal ke-21 dengan lantunan Ayat Suci Al Quran oleh Santri Yatim, Penghafal Quran, hingga Asatidz Pesantren Al Hilal.

Alhamdulillah Tasmi 30 Juz Al Quran pun telah dilaksanakan sejak Ahad (19/02/2023) hingga Senin (20/02/2023) yang ditutup dengan Khotmil Al Quran melalui siaran langsung sosial media Pesantren Al Hilal.

Menilik kembali perjalanan kisah Pondok Pesantren Al Hilal yang dimulai dari pemanfaatan rumah kosong. Yang hingga kini, Pesantren Al Hilal yang dikhususkan untuk santri yatim dan penghafal Al Quran, telah memiliki 8 Cabang Pondok Pesantren, yaitu di Rancapanggung, Cipadung, Gegerkalong, Cirebon, Pasir Biru, Cisaranten, Cipadung Wetan dan Panyileukan.

Tasmi 30 Juz Dilantunkan Dalam Milad Pesantren Al Hilal Ke-21
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Serta terbentuknya LAZISWAF Pesantren Al Hilal sebagai wadah bagi Para Dermawan yang senantiasa mengulurkan tangannya bagi mereka yang membutuhkan, termasuk anak yatim, penghafal quran dan juga dhuafa.

21 tahun Pondok Pesantren Al Hilal berkarya, menjadi salah satu kebanggaan sekaligus motivasi agar senantiasa mengembangkan berbagai program demi tercapainya visi dan misi dari Pondok Pesantren dan LAZISWAF Pesantren Al Hilal. tepat pada Selasa, 21 Februari 2023 ini Pondok Pesantren Al Hilal telah berusia 21 tahun!

Tasmi Al Quran 30 Juz ini dilaksanakan setelah selesai Prosesi Pembukaan Milad Pesantren Al Hilal ke-21. Acara dimulai dengan sambutan dari Pembawa Acara, dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh salah satu santri Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cilili, yaitu ananda Indra Herdiyan. Setelah pembacaan Ayat Suci Al Quran, sambutan dari Ustaz Arif Rahman Hakim selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin pun disampaikan.

Tasmi 30 Juz Dilantunkan Dalam Milad Pesantren Al Hilal Ke-21
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Hingga memasuki acara inti, yaitu Prosesi Pembukaan Milad yang dilaksanakan secara simbolis oleh Ustaz Arif Rahman Hakim selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin, yang didampingi oleh Bapak Supriadi selaku Manajer Fundraising dan Bapak Andri Kurniawan selaku Manajer Program.

Alhamdulillah wa Syukurillah, acara Pembukaan Milad Pesantren Al Hilal ke-21 pun terasa meriah. Sambil memeriahkan acara, para santri pun bersiap hingga akhirnya satu per satu dengan didampingi oleh asatidz memasuki panggung dan melantunkan hafalan Al Quran sebanyak 30 Juz hingga pukul 17.30 WIB, dan ditutup dengan Khotmil Al Quran oleh Ustaz Muhtadi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal

Penulis: Aisyah

×